Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berangkat ke Brasil, Inilah Tim Olimpiade Indonesia

Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2016 bertolak menuju Brasil melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Rabu (27/7/2016).
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir, andalan di Olimpiade Rio de Janeiro/Reuters-Darley Shen
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir, andalan di Olimpiade Rio de Janeiro/Reuters-Darley Shen

Bisnis.com, JAKARTA - Rombongan besar kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2016 bertolak menuju Brasil melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Rabu (27/7/2016).

Sebelum ke bandara, mereka dilepas di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Gedung FX Senayan, Jakarta. Rombongan kontingen yang dipimpin oleh Chef de Mission (CdM) Raja Sapta Oktohari dilepas oleh Wakil Ketua KOI Muddai Madang dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto.

Atlet yang masuk rombongan besar yang bertolak menuju Negeri Samba ini berasal dari cabang bulu tangkis, panahan dan atletik dengan total atlet 16 orang. Namun, yang dilepas di KOI hanya atlet panahan dan atletik.

Untuk atlet cabang yang lain yaitu angkat besi, rowing dan balap sepeda BMX sudah berangkat lebih dulu karena harus menjalani pemusatan latihan.

Cabang olahraga angkat besi yang berkekuatan tujuh atlet saat ini menjelani pemusatan latihan di Cape Town, Afrika Selatan. Untuk rowing menjalani pemusatan latihan di Belanda dan BMX berada di Amerika Serikat.

Untuk renang akan berangkat ke Brasil pada 3 Agustus," kata Raja Sapta Oktohari di sela-sela pelepasan rombongan besar kontingan Indonesia ke kejuaraan 4 tahunan tersebut.

Meski masuk dalam rombongan besar, atlet bulu tangkis tetap tidak bisa berangkat bersama dengan rombongan karena harus menuju Sao Paulo untuk menjalani pemusatan latihan sebelum menjalani pertandingan resmi di Rio de Janeiro.

Cabang olahraga renang pada Olimpiade 2016 mengirimkan dua atlet dengan menggunakan fasilitas wild card setelah upaya menembus melalui kualifikasi belum sesuai dengan harapan. Saat ini dua atlet yang akan diberangkatkan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Berikut nama atlet yang lolos ke Olimpiade 2016 di Brasil pada 5-21 Agustus :

BULUTANGKIS

Tunggal Putra

1. Tommy Sugiarto

Ganda Putra

2-3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Tunggal Putri

4. Lindaweni Fanetri

Ganda Putri

5-6. Nitya Krishinda Maheswari /Greysia Polii

Ganda Campuran

7-8. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

9-10. Praveen Jordan/Debby Susanto

ATLETIK

Lompat Jauh Putri

11. Maria Nathalia Londa

Lari 100 meter

12. Sudirman Hadi

PANAHAN

Recurve Putra

13. Riau Ega Agatha

Recurve Putri

14. Ika Yuliana

Team Recurve Putra

15. Muhammad Hanif Wijaya

16. Hendra Purnama

ROWING

17. Memo (M 1X Putra)

18. Dewi Yuliawati (W 1X Putri)

ANGKAT BESI

19. Deni (69 kg)

20. Eko Yuli Irawan (62 kg)

21. M. Hasbi (62 kg)

22. I Ketut Ariana (69 kg)

23. Triyatno (69 kg)

24. Sri Wahyuni (48 kg)

25. Dewi Safitri (53 kg)

BALAP SEPEDA

26. Toni Syarifudin (BMX).

RENANG

27. Glenn Victor

28. Yessy Yosaputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler