Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1: Manor Pastikan Rio Bertarung di GP Jerman

Manor Racing memastikan pebalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto tetap mengikuti perlombaan GP Jerman di Sirkuit Hockenheim.
Rio Haryanto/Reuters-Darren Whiteside
Rio Haryanto/Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Manor Racing memastikan pebalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto tetap mengikuti perlombaan GP Jerman di Sirkuit Hockenheim meski Rio belum memenuhi kekurangan dana untuk tim Inggris tersebut.

"Rio terkonfirmasi untuk berlomba di Jerman," demikian pesan singkat ibu Rio Haryanto, Indah Pennywati, pada Rabu (27/7/2016).

Konfirmasi keberlangsungan pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu dalam perlombaan F1 juga dinyatakan Manajer Rio, Piers Hunnisett.

"Manor dan manajemen Rio telah bekerja keras untuk mengamankan pendanaan Rio agar dapat berkompetisi dalam keseluruhan perlombaan sepanjang musim dan akan terus melanjutkannya," kata Hunnisett.

Dia juga mengatakan pebalap yang mengemudikan mobil MRT05 nomor 88 itu akan mengerahkan seluruh perhatiannya dalam perlombaan yang akan berlangsung pada Minggu (31/7/2016) di Hockenheim, Jerman.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi menyatakan akan mengirim surat kepada Manor Racing demi keberlanjutan Rio dalam perlombaan musim 2016.

Surat Menpora itu, menurut Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, bertujuan memastikan komitmen Tim Manor Racing terkait keikutsertaan Rio hingga F1 musim 2016 selesai.

"Pada 18 Juli, Manor meminta kepastian dukungan dan komitmen sponsor untuk Rio melalui surat yang ditujukan kepada Menpora. Manor, dalam surat itu, telah memberikan kesempatan hingga perlombaan di Budapest," ujar Gatot, yang juga sebagai Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu.

Setelah Jerman, perlombaan F1 musim 2016 masih menyisakan sembilan perlombaan yaitu GP Belgia pada 28 Agustus, GP Italia 4 September, GP Singapura 18 September, GP Malaysia 2 Oktober, GP Jepang 9 Oktober, GP AS 23 Oktober, GP Meksiko 30 Oktober, GP Brazil 13 November, dan GP Uni Emirat Arab 27 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler