Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Rossi Prediksi Yamaha Bakal Kesulitan di Spielberg

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memprediksi balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria bakal sulit bagi dirinya dan Yamaha.
Valentino Rossi/profilbos.com
Valentino Rossi/profilbos.com

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memprediksi balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria bakal sulit bagi dirinya dan Yamaha. Lintasan Red Bull Ring, Spielberg hanya memiliki sedikit tikungan membuat Yamaha kesulitan karena kalah cepat jika berada di lintasan lurus.

Rossi mengatakan lintasan Red Bull Ring, Spielberg menuntut motor berada dalam kecepatan puncak. Dibandingkan dengan lintasan lainnya yang memiliki lebih banyak tikungan, Red Bull Ring - Spielberg hanya memiliki sembilan atu sepuluh tikungan saja.

"Sangat cepat dan tikungannya oke. Bagi kami, secara pribadi, ini bukan salah satu lintasan terbaik karena kami biasanya menderita jika berada di top speed, dan faktanya kami berjuang keras, tetapi ini masih uji coba dan kami bisa mengumpulkan data untuk membuat kemajuan beberapa km," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Jumat (22/7/2016).

Rossi mengatakan dari uji coba yang telah dilakukan, Yamaha berhasil memperbaiki keseimbangan motor. Menurutnya, masih banyak perkerjaan yang harus dilakukan untuk mendaatkan hasil yang positif atau minimal mendekati pembalap yang mencatat waktu terbaik.

"Saya pikir balapan akan berlangsung sulit karena ini lintasan cepat sehingga pastinya ini bukan sirkuit terbaik buat YZR-M1. Kami harus bekerja keras untuk memberikan hasil yang maksimal. Kami sudah mulai hari ini dan kami berharap pada balapan nanti kami bisa memahami potensi kami dan rival karena beberapa yang lain tidak ada saat ini. Akan menari kalau kami lebih cepat dari rival atau lebih lambat dari mereka," tambahnya.

Seperti diketahui, Red Bull Ring, Spielberg merupakan salah satu lintasan baru yang masuk dalam kelender MotoGP 2016. Para pembalap setelah balapan di Jerman, langsung melakukan uji coba di Red Bull Ring, Spielberg untuk mengenal lintasan dan mengumpulkan data yang berguna bagi pengaturan motor.

The Doctor harus terus mengumpulkan poin jika tidak ingin jarak dengan Marc Marquez selaku pimpinan klasemen semakin jauh. Setelah balapan di Jerman, Rossi mengoleksi 111 poin sementara Marquez telah mengumpulkan 170 poin.

Adapun, lintasan Red Bull Ring, Spielberg yang sedikit memiliki tikungan diklaim akan menguntungkan para pembalap Ducati yang terkenal sangat cepat jika berada di lintasan lurus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler