Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon: Venus Williams Lewati Hadangan Putri Rusia

Pengalaman mengungguli kemudaan usia di Wimbledon ketika Venus Williams, pada usia 36 tahun yang menjadi petenis putri tertua di babak utama, mengatasi gangguan hujan dan petenis remaja asal Rusia, Daria Kasatkina.
Venus Williams/Reuters-Jason Reeds
Venus Williams/Reuters-Jason Reeds

Bisnis.com, JAKARTA - Pengalaman mengungguli kemudaan usia di Wimbledon ketika Venus Williams, pada usia 36 tahun yang menjadi petenis putri tertua di babak utama, mengatasi gangguan hujan dan petenis remaja asal Rusia, Daria Kasatkina, dengan kemenangan 7-5, 4-6, 10-8 untuk mencapai putaran keempat.

Dalam pertandingan Sabtu dini hari WIB (2/7/2016), Kasatkina, 19 tahun, mendemonstrasikan dengan jelas bagaimana ia mampu melompat 128 posisi pada daftar peringkat tahun lalu, menyelamatkan dua match point, satu setelah pertandingan dihentikan untuk kurun waktu lama karena hujan.

Para petenis putri terpaksa meninggalkan lapangan saat Williams mengantungi match point, ketika langit menjadi gelap untuk ketiga kalinya pada pertandingan ini, papan skor menampilkan 7-5, 4-6, 7-6 dan 40-30 untuk keuntungan sang unggulan ke delapan.

Kasatkina memenangi tiga angka berikutnya dengan menggunakan serve kerasnya. "Ini seperti sesuatu keluar dari film," kata Williams.

Juara lima kali Williams, yang mengalami naik dan turun sepanjang pertandingan yang berlangsung dua jam 41 menit ini, akhirnya mengalahkan unggulan ke-29 yang merupakan debutan di Wimbledon itu pada match point ketiganya dengan pengembalian keras yang dikembalikan petenis Rusia itu dengan pukulan yang membentur net.

Kasatkina hanya beberapa pekan lebih tua dibandingkan dengan ketika Williams memainkan pertandingan perdananya di Wimbledon 1997, dan petenis yang lebih tualah yang mampu mengatasi rasa gugupnya. "Tidak mudah untuk bermain di sini pada hari ini," kata petenis Amerika Serikat itu.

Hasil single putri putaran 3

8-Venus Williams (AS) vs 29-Darya Kasatkina (Rusia) 7-5 4-6 10-8

12-Carla Suarez Navarro (Spanyol) vs Marina Erakovic (Selandia Baru) 6-2 6-2

Putaran 2

13-Svetlana Kuznetsova (Rusia) vs Tara Moore (Britania) 6-1 2-6 6-3

1-Serena Williams (AS) vs Christina McHale (AS) 6-7(7) 6-2 6-4

21-Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) vs Yulia Putintseva (Kazakhstan) 7-5 6-1

24-Barbora Strycova (Republik Ceska) vs Evgeniya Rodina (Rusia) 6-4 6-0

Annika Beck (Jerman) vs Aliaksandra Sasnovich (Belarusia) 6-2 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler