Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petinju Daud Yordan Tak Sabar Tantang Juara Dunia

Daud Yordan mengaku tidak sabar merebut gelar juara dunia kelas ringan WBA setelah dia berada di peringkat pertama penantang sang juara dunia saat ini yaitu Anthony Crolla.
Daud Yordan/Antara-Wahyu Putro
Daud Yordan/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Daud Yordan mengaku tidak sabar merebut gelar juara dunia kelas ringan WBA setelah dia berada di peringkat pertama penantang sang juara dunia saat ini yaitu Anthony Crolla.

"Target saya juara dunia setelah saya memegang sabuk WBA Internasional. Perebutan juara dunia dijadwalkan digelar akhir tahun ini," kata Daud Yordan setelah bertemu anggota DPD RI Nono Sampono di Kantor DPR Senayan, Jakarta, pada Selasa (14/6/2016).

Petinju asal Sukadana, Kalimantan Barat, itu memastikan diri sebagai juara WBA Internasional setelah mengalahkan petinju asal Argentina Cristian Rafael Coria di ontevideo, Uruguay, pekan lalu dengan kemenangan angka mutlak meskipun pada ronde pertama sempat dijatuhkan lawan.

Menurut dia, demi merealisasikan target, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada promotor dalam hal ini Mahkota Promotion untuk mengurus semuanya termasuk siapa calon lawan, waktu pelaksanaan, hingga lokasi pertandingan bergengsi ini akan digelar.

"Ke depan manajemen membahas pertandingan berikutnya. Untuk saat ini saya akan kembali fokus latihan," kata petinju yang akrab dipanggil Cino itu optimistis.

Sesuai dengan rencana, Cino akan kembali berlatih di Sasana Kayong Utara. Latihan sendiri akan dilakukan secara intensif mengingat lawan yang akan dihadapi untuk merebut gelar juara dunia akan jauh lebih berat. Program latihan sendiri dilakukan mulai awal bulan depan.

Ada tiga petinju yang berpeluang akan ditantang oleh Daud Yordan yaitu juara kelas ringan WBA Anthony Crolla, juara dunia kelas ringan versi WBC Jorge Linares serta berpeluang naik ke kelas super ringan untuk menantang juara dunia WBA Ricky Burns.

Sementara itu, mantan ketua PB Pertina yang juga anggota DPD RI Nono Sampono mengatakan Daud Yordan merupakan petinju terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Apalagi kemunculannya tepat di saat Indonesia paceklik dengan prestasi olahraga di tingkat internasional.

"Prestasi Daud Yordan kami harapkan bisa menjadi peramgsang bagi pemuda Indonesia untuk berprestasi internasional. Tidak untuk olahraga saja, namun bidang yang lain," katanya.

 

 

                                                                                                                                                                           

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler