Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muhammad Ali Meninggal, Ini Reaksi Mike Tyson Hingga Donald Trump

Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun akibat menderit sakit pernafasan setelah selama puluhan tahun juga menderita Perkinson. Ini reaksi dunia.
Muhammad Ali/Twitter
Muhammad Ali/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun akibat menderit sakit pernafasan setelah selama puluhan tahun juga menderita Perkinson.

Reaksi dari berbagai pihak pun berdatangan. World Wrestling Entertainment (WWE), perusahaan produsen pertunjukan gulat smackdown, mengungkaokan kesedihannya atas berpulangnya Ali ke Rahmatullah.

WWE pun berkisah untuk mengingatkan kembali betapa Muhammad Ali membuat sejarah dengan menjalani pertarungan melaswan pegulat Jepang Antonio Inoki pada 26 Juni 1976.

Diserbutkan pula betpa kenangan indah saat Ali menjadi tamu kehormatan melawan pegulat juara WWE Hulk Hogan , Mr. T, ” Paul Orndorff, dan Roddy Piper. “WWE berduka cita bersama keluarga, sahabat, dan fans Ali,” demikian pernyataan organisasi tersebut sebagaimna dilansir The Guardian.

Sementara itu San Francisco Giants mengingatkan tentang betapa ramahnya sang legenda menyambut siapa pun yang mendatanginya. “Betapa banyak orang yang datang meminta berfoto bersama Muhammad Ali selama hidupnya? Setipa orang bisa bertemu dengannya dan selalu diberi kesempatan (untuk berfoto bersama),” demikian tertera dalam website resminya.

Sementara itu, kepergian Muhammad Ali boleh jadi mengingatkan kandidat Presiden AS Donald J. Trump bahwa muslim bukan musuh negaranya. Dia pun berkicau di akun Twitter-nya bahwa Muhammad Ali benar-benar seorang juara yang luar biasa. “He will be missed by all!” tulis Trump.

Mike Tyson, yang mengikuti jejak Muhammad Ali sebagai mualaf, juga menulis dalam akun Twitter-nya: Tuhan menyambut sang juara-Nya. Seorang hebat selamanya.”

Artis hip hop Sean Combs juga mengungkapkan duka citanya. “Pahlawanku, Tuhan memberkatimu. Kami mencintaimu!” Sedngkan rapper dan aktor Snoop Dogg menulis: “(Muhammad Ali) Juara bagi semua orang. Pahlawanku.”

Aktris, presenter, model, dan penulis Jenny McCarthy mengungkapkan: “RIP Muhammad Ali, Juara dan pahlawan.”

Adapun promotor tinju kondang Don King, yang banyak memanggungkan Muhammad Ali, menyebut ini merupakan salah sari yang menyedihkan dalam hidup. Sedangkan legenda tinju Manny Pacquiao mengungkapkan bahwa “kita hari ini kehilangan ‘yang sangat besar’ hari ini”, demikian dilaporkan BBC.

Petinju Inggris Amir Khan menulis di akun Twitter-nya, “Selamat beristirahat Muhammad Ali, juara sepanjang masa.”

Sejauh ini Presiden AS Barack Obama belum memberi pernyataan resmi atas meninggalnya Ali. Namun, ketika pada 2010 dia menyebutkan bahwa "betapa berartinya Ali untuk saya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper