Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jonatan, Tunggal Putra Indonesia, Kalahkan Lin Dan

Hari keempat penyelenggaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 kembali menghadirkan kejutan.
Jonatan Christie/Badminton Indonesia
Jonatan Christie/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -- Hari keempat penyelenggaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 kembali menghadirkan kejutan. 

Jonatan Christie dari tunggal putra, di luar dugaan sukses membungkam unggulan tiga, Lin Dan pada Kamis (2/6) sore. Jonatan berhasil menghentikan Lin Dan dalam dua game langsung 21-12 dan 21-12. 

“Saya tentu senang dengan kemenangan ini. Pertama, Lin Dan idola saya. Kedua, level permainan saya dan dia pun beda. Saya masih beda kelas, dua kali emas Olimpiade sudah bisa menunjukkan dimana level permainan Lin Dan,” ujar Jonatan dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (2/6/2016) malam usai laga.

Pebulutangkis berusia 18 tahun ini pun menuturkan bahwa faktor kemenangannya hari ini karena Lin Dan tampil di bawah performa biasanya. Ia melihat bahwa kemungkinan Lin Dan tidak senang dengan penonton yang begitu riuh, ditambah lagi shuttlecock yang digunakan adalah shuttlecock yang tidak cocok dengan permainan Lin Dan.

“Seperti saya ungkapkan kemarin bahwa Lin Dan kemungkinan tidak cocok dengan shuttlecock yang digunakan di sini, tadi beberapa kali dia buka bola malah keluar (dari arena permainan). Dia juga sepertinya tidak suka dengan kondisi hall yang berisik. Penonton di sini luar biasa, mereka tidak ada capeknya mendukung. Saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Dengan lolosnya Jonatan ke perempat final, ini menyamai rekor prestasinya di tahun lalu. Di babak perempat final yang akan digelar besok (3/6), Jonatan menanti pemenang antara Jan O Jorgensen dari Denmark yang akan bertanding melawan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong.

Ini akan menjadi partai perempat final ulangan tahun 2015 lalu, kala itu Jonatan harus mengakui keunggulan Jorgensen dengan 13-21 dan 15-21.

“Jika memang nanti lawan Jorgensen lagi di perempat final, saya pasti akan evaluasi bersama pelatih. Atur strategi apa yang akan diterapkan, dan mungkin juga saya akan ngobrol bersama (Anthony Sinisuka) Ginting untuk membahas permainannya,” pungkasnya.

Sayang, langkah Jonatan ke perempat final diikuti oleh kegagalan unggulan kedua di nomor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diluar dugaan harus mengakui keunggulan ganda Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt dengan 19-21 dan 17-21. Sementara itu harapan di nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pun terhenti. Mereka dipaksa mengakui keunggulan Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dengan 17-21 dan 19-21. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler