Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA: Warriors Tantang Cavs di Final

Golden State Warriors ke final NBA untuk berhadapan Cleveland Cavaliers setelah berbalik menang 4-3 dalam final Wilayah Barat melawan Oklahoma City Thunder.
Guard Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters
Guard Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Stephen Curry dan Klay Thompson mengantarkan Golden State Warriors ke final NBA untuk berhadapan Cleveland Cavaliers setelah berbalik menang 4-3 dalam final Wilayah Barat melawan Oklahoma City Thunder pada Selasa pagi WIB (31/5/2016).

Warriors sempat ketinggalan 1-3 pada final Wilayah Barat ini namun akhirnya memenangkan seri ini dengan 4-3 usai merebut Game 7 dengan skor 96-88 dari Thunder yang nyaris merebut Game 6 sehingga hampir ke Final NBA namun gagal setelah Warriors bangkit pada menit-menit terakhir pertandingan dua hari lalu.

Curry mencetak 36 poin yang di antaranya dari tujuh lemparan tiga angka, sedangkan Thompson menguntitnya dengan 21 poin yang antara lain dari enam lemparan tiga angka.

Kevin Durant memimpin Thunder dengan 27 poin, sedagkan Russell Westbrook mempersembahkan 16 poin, 13 assist, dan tujuh rebound.

Thunder dalam keadaan tertinggal 86-90 ketika Serge Ibaka melakukan pelanggaran terhadap Curry yang tengah melepaskan lemparan tiga angka pada 1 menit 18 detik terakhir pertandingan.

Pemain MVP dua kali itu berhasil pada semua dari tiga lemparan bebas akibat pelanggaran oleh Ibaka tadi dan kemudian mengunci kemenangan timnya dengan tiga poin dari sebuah lemparan tiga angka.

Dua hari sebelumnya Thompson menjadi inspirator tim saat merebut Game 6 sehingga Warriors terhindar tersingkir dari final NBA, setelah sebelas lemparan tiga angkanya membombardir Thunder.

Warriors menjadi tim ke-10 yang berhasil bangkit dari ketinggalan 1-3 untuk kemudian berbalik memenang playoff. Warriors pernah tersingkir dari Final Wilayah Barat pada Game 7 melawan Phoenix Suns pada 16 Mei 1976.

Pada Final NBA mereka akan kembali menghadapi Cleveland Cavaliers yang dihadapi mereka tahun lalu dan mereka kalahkan 4-2 untuk merengkuh gelar juara NBA yang pertama Warriors dalam 40 tahun terakhir.

Game 1 Final NBA akan dilangsungkan di Oakland, California, AS, pada Jumat pagi WIB.

Berikut hasil seri berformat best-of-seven antara kedua tim pada Final Wilayah Barat:

Game 1: Thunder 108, Warriors 102

Game 2: Warriors 118, Thunder 91

Game 3: Thunder 133, Warriors 105

Game 4: Thunder 118, Warriors 94

Game 5: Warriors 120, Thunder 111

Game 6: Warriors 108, Thunder 101

Game 7: Warriors 96, Thunder 88.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/The Sports Xchange

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler