Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Indonesia Open - Ganda Putra Indonesia Melaju ke Babak Utama

Atlet Pelatnas Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil merebut tiket terakhir ke babak utama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Di laga babak kualifikasi yang digelar Senin (30/5/2016) petang di Istora, Senayan Jakarta, Rian/Fajar melengkapi skuad Pelatnas untuk berlaga di babak utama.nn
Atlet Pelatnas Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian. /bulutangkis.com
Atlet Pelatnas Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian. /bulutangkis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Atlet Pelatnas Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil merebut tiket terakhir ke babak utama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Di laga babak kualifikasi yang digelar Senin (30/5/2016) petang di Istora, Senayan Jakarta, Rian/Fajar melengkapi skuad Pelatnas untuk berlaga di babak utama.

Pertandingan ketat pun harus dilakoni oleh Rian/Fajar. Mereka berhadapan dengan duo bersaudara, Fran Kurniawan/Fernando Kurniawan. Sukses menang tipis 21-19 di game kedua, mereka justru kehilangan kendali permainan di sepanjang game kedua. Tertinggal 7-11 di interval, Rian/Fajar pun menyerah 12-21 di game kedua.

“Di sepanjang game kedua kami memang sempat terbawa permainan lawan. Di awal game ketiga pun begitu. Setelah tertinggal 16-20 di game ketiga, saya sendiri berusaha untuk lebih berani memotong bola dan mencoba untuk mempercepat tempo permainan. Tadi juga di lapangan sudah sempat main saja, nothing to lose. Tetapi akhirnya kami bisa menang” ujar Fajar dalam keterangan yang diterima Bisnis.com di Jakarta (30/5/2016).

Di babak utama yang akan digelar Rabu (1/6) mendatang, Rian/Fajar sudah dinanti oleh pasangan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Mengadapi ganda Denmark yang baru saja membawa pulang Piala Thomas ini, Rian mengaku tak gentar.

“Untuk di babak utama nanti kami akan mencoba untuk bermain semaksimal mungkin dan menampilkan permainan terbaik kami,” ujar Rian.

Sebelumnya, pasangan baru Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal berhasil  memastikan diri untuk berlaga di babak utama. Wahyu/Hafiz menang atas Wisnu Cahyo Saputro/Trikusuma Wardana dengan skor  21-19, 16-21 dan 21-11.

Dengan lolosnya Rian/Fajar dan Wahyu/Hafiz, maka Pelatnas total memiliki tujuh wakil di babak utama. Mereka akan menemani juara dunia 2015, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditambah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hardianto/Kenas Adi Haryanto serta Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler