Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Tunggal Putri, PBSI Datangkan 5 Pemain Baru ke Pelatnas Cipayung

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia mendatangkan lima tunggal putri ke pelatihan nasional (Pelatnas) Cipayung. Kelima tunggal putri itu terpilih masuk ke pelatnas setelah melewati seleksi.
Rexy Mainaky/BadmintonIndonesia.org
Rexy Mainaky/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA -- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia mendatangkan lima tunggal putri ke pelatihan nasional (Pelatnas) Cipayung. Kelima tunggal putri itu terpilih masuk ke pelatnas setelah melewati seleksi.

Seleksi nasional tunggal putri 2016 yang diadakan itu memperebutkan lima slot yang terdiri dari tiga slot U-19 dan dua slot kelompok U-17.

Dari hasil seleksi yang dinilai tim panelis Susi Susanti, Ivanna Lie, Hariyanto Arbi, dan Bambang Supriyanto itu terpilih lima tunggal putri yang antara lain dari kelompok U-19, Aurum Octavia, Gabriella Meilani, dan Isra Faradilla.

Lalu dari kelompok U-17 yang terpilih adalah Putri Ayu Desiderianto dan Eprilia Mega Ayu yang sama-sama berasal dari Klub Exist Jakarta.

Eprilia Mega Ayu yang kandas di Semifinal dalam seleksi nasional itu tetap diloloskan karena ada beberapa pertimbangan juri. Pasalnya tim panelis juri menilai tunggal putri anyar Cipayung itu memiliki potensi ke depannya.

"Harapan saya setelah berhasil masuk pelatnas adalah mendunia, bisa jadi yang lebih baik buat keluarga seperti idola saya Wang Yihan (tunggal putri China)," ujar Eprilia seperti dilansir situs resmi PBSI, Minggu (29/5/2016).

Rexy Maniaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, berharap masuknya pemain-pemain mudai ini ke pelatnas dapat memperkuat sektor tunggal putri ke depannya.

Pasokan pemain tunggal putri saat ini masih minim dan harapannya ada kompetisi pada latihan dan bertanding sehingga prestasi mereka bisa lebih bagus.

"Ke depannya, kami harap jenjang pembinaan akan lebih baik, para atlet ini akan diberikan kesempatan untuk berlatih dan memperbaiki kelemahan-kelemahan mereka," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Saeno
Sumber : PBSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler