Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Prancis Terbuka: Halep Selamat dari Tekanan 'Anak Internet'

Simona Halep menghindari kejadian memalukan disingkirkan petenis remaja yang menyebut dirinya sendiri sebagai anak Internet dan membuka jalan ke putaran keempat Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris.
Simona Halep/Reuters
Simona Halep/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Simona Halep menghindari kejadian memalukan disingkirkan petenis remaja yang menyebut dirinya sendiri sebagai ‘anak Internet’ dan membuka jalan ke putaran keempat Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, dengan kemenangan 4-6, 6-2, 6-3 atas Naomi Osaka pada Sabtu WIB (28/5/2016).

Kelihatannya petenis Rumania itu akan menjadi korban papan atas terkini di ibu kota Prancis setelah dia ditaklukkan pada set pembukaan oleh lawannya asal Jepang, yang menghuni peringkat 101 dunia.

Namun, unggulan keenam itu kemudian memastikan dirinya tidak menderita nasib yang sama seperti juara Australia Terbuka Angelique Kerber, unggulan kelima Victoria Azarenka, atau juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova.

"Setahun atau 2 tahun lalu saya akan kalah pada pertandingan ini karena pertandingan-pertandingan ketat tidak mudah untuk dimenangi," kata Halep selepas pertarungan.

"Maka hari ini saya bertarung sampai akhir, dan saya benar-benar gembira dengan penampilan saya." Bahkan setelah Halep kalah empat game beruntun untuk menyia-nyiakan keunggulan 4-2 pada set pertama, ia menjaga ketabahannya meski mendapat gempuran dari Osaka.

Pukulan-pukulan groundstroke petenis 18 tahun itu pada set pembukaan membuat Halep harus melampiaskan rasa frustrasi kepada raketnya, ketika ia poinnya tertinggal. Ia mendapatkan code violation dari wasit karena menghempaskan raketnya ke permukaan lapangan.

Sudah terlambat untuk menyelamatkan set pertama, namun ia melepaskan rasa marahnya untuk mendapat hasil yang diinginkan pada set kedua. Finalis Roland Garros 2014 itu menyelamatkan break point pada game pembukaan, sebelum menyamakan kedudukan.

Osaka, yang lahir di Jepang namun tumbuh di AS dari ayahnya yang merupakan orang Haiti dan ibunya yang merupakan orang Jepang, tidak menyerah dengan mudah. Dia bangkit dari situasi tertinggal 1-3 pada set ketiga untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3, kembali membuka peluang untuk mneghadirkan kejutan.

Namun Halep kemudian menguasai tiga game terakhir untuk mengamankan kemenangan. "Dia lebih berpengalaman daripada saya. Saya bukan petenis terhebat yang pernah ada, maka saya tidak kecewa dengan kekalahan saya," kata Naomi.

Halep akan berhadapan dengan runner up 2010 Sam Stosur pada putaran keempat. "Ini kedua kalinya saya berada di putaran keempat Prancis Terbuka. Maka ini merupakan hasil yang bagus dan saya harus percaya bahwa saya mampu terus melaju," kata petenis 24 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler