Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Prancis Terbuka: Murray Lolos ke Babak 4, Jinakkan Karlovic

Langkah Andy Murray di Prancis Terbuka masih mulus setelah mengatasi pemilik serve keras asal Kroasia Ivo Karlovic untuk mencapai putaran keempat.
Andy Murray/Reuters
Andy Murray/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Andy Murray di Prancis Terbuka masih mulus setelah mengatasi pemilik serve keras asal Kroasia Ivo Karlovic untuk mencapai putaran keempat dengan kemenangan 6-1, 6-4, 7-6 (3) pada Jumat (27/5/2016).

Setelah dua kali berturut-turut memainkan pertandingan lima set pada dua putaran pembukaannya, unggulan kedua itu memberi jawaban kelas dunia terhadap pemilik serve terkeras di tenis saat ini, mematahkan servenya dua kali berturut-turut pada awal pertandingan untuk membuka jalan meraih kemenangan.

Murray, petenios Skotlandia, selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-15 asal AS John Isner atau Teymuraz Gabashvili, petenis Rusia berdarah Georgia.

Catatan statistik memperlihatkan Karlovic memenangi 95 persen service gamenya pada tahun lalu, lebih banyak daripada petenis-petenis lainnya, namun hal itu tidak banyak berarti di lapangan Suzanne Lenglen.

Karlovic tertinggal 0-4 dalam waktu cepat ketika Murray mempermainkan petenis Kroasia itu, yang menjadi petenis putra tertua yang mencapai putaran ketiga Grand Slam dalam rentang waktu 25 tahun.

Dia bahkan mampu mengirim sepasang pukulan lob melewati kepala Karlovic, yang terlihat kelelahan setelah memainkan pertarungan lima set pada putaran kedua.

Setelah memenangi set kedua dengan satu break, kemajuan Murray melambat pada set ketiga ketika Karlovic menemukan iramanya untuk memaksakan tie break.

Namun, Murray tetap fokus dan mengamankan kemenangan melalui match point pertama, ketika unggulan ke-27 Karlovic melepaskan pukulan forehand yang melebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler