Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Warriors Paksakan Final Wilayah Barat Diperpanjang

Andre Iguodala dan Harrison Barnes melepaskan tembakan tiga angka pada penguasaan bola secara beruntun selama pesta 8 angka yang membuka keunggulan 12 angka pada awal kuarter keempat.
Guard Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters
Guard Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Andre Iguodala dan Harrison Barnes melepaskan tembakan-tembakan tiga angka pada penguasaan bola secara beruntun selama pesta 8 angka yang membuka keunggulan 12 angka pada awal kuarter keempat.

Dari sana Golden State Warriors mempertahankan keunggulan untuk membuat final Wilayah Barat bola basket NBA Amerika Serikat harus diperpanjang berkat kemenangan 120-111 atas Oklahoma City Thunder pada Jumat WIB (27/5/2016).

Kemenangan itu memangkas defisit Golden State pada rangkaian seri best of seven menjadi 2-3, di mana pertandingan berikutnya akan dimainkan di Oklahoma City untuk peluang lain berakhirnya rangkaian seri untuk kemenangan bagi Thunder pada Minggu WIB (29/5/2016).

Game Tujuh, jika diperlukan karena imbang 3-3, akan dimainkan di Oakland pada Selasa (31/5/2016).

Stephen Curry menyumbang 31 angka, sukses memasukkan 10 kali dari 10 tembakan di garis lemparan bebas, ketika Warriors mengatasi eksplosifnya 40 angka yang dibukukan bintang Thunder Kevin Durant untuk menjaga harapan mereka meraih kembali gelar tetap hidup.

Wariors memimpin 81-77 sebelum guard pelapis Shaun Livingston membuka kuarter keempat dengan lemparan jarak dekat.

Iguodala dan Barnes kemudian memasukkan lemparan-lemparan tiga angka mereka, membuka keunggulan 89-77, keunggulan terbesar Golden State sampai saat itu.

Keunggulan itu bertambah menjadi 13, namun power forward Serge Ibaka tidak akan membiarkan Thunder melaju dengan mudah. Ia memasukkan sepasang lemparan tiga angka, dan ketika Durant menambahi yang ketiga, tiba-tiba keunggulan Golden State hanya menjadi 103-98 dengan waktu tersisa 4:34.

Curry kemudian meresponsnya dengan lemparan terbesarnya di malam itu, dengan melakukan gerakan drive satu tangan yang membuat dirinya dilanggar. Ia mengonversi permainan tiga angka, membuat keunggulan timnya menjadi 8 angka.

Pertahanan Golden State mengambil alih permainan dari sana, menahan Thunder tanpa melakukan field goal sampai Durant melakukan dunk dengan 56,9 detik tersisa, di mana pada saat itu Warriors menjauh menjadi unggul 112-101.

Klay Thompson memasukkan dua dari sembilan tembakan tiga angka untuk mendukung Curry dengan 27 angka bagi Warriors, yang kini memiliki skor 1-4 setelah kekalahan-kekalahan di playoff.

Warriors menang meski hanya sukses memasukkan sembilan dari 24 percobaan lemparan tiga angkanya.

Andrew Bogut mencatatkan 15 angka dan 14 rebound, dan Draymond Green menyumbang 11 angka, 13 rebound double-double untuk Warriors.

Kesuksesan tembakan Warriors adalah 47,1 persen berbanding 42,9 persen untuk Oklahoma City. Golden State bersaing ketat dengan Thunder bahkan untuk urusan rebound, 45-45.

Raihan 40 angka Durant didapat dari keberhasilan 12 dari 31 percobaan tembakan. Seperti Curry, ia memberikan kerusakan serius di garis lemparan bebas, memasukkan 13 dari 13 percobaan.

Russell Westbrook mendukung Durant dengan 31 angka, tujuh rebound, dan delapan assist. Ibaka memasukkan 13 angka, dan Steven Adams mencatatkan sepuluh rebound untuk Thunder, yang mampu menyingkirkan Dallas dan San Antonio Spurs pada rangkaian seri sebelumnya pada kesempatan pertama.

Thunder memasukkan 13 dari 30 percobaan lemparan tiga angka mereka, mengungguli Warriors 39-27 dari luar garis lemparan 3 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/The Sports Xchange

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler