Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP2 Monte Carlo: Campos Racing Raih Poin Perdana

Tim Pertamina Campos Racing melalui Mitch Evans meraih poin perdana setelah dalam balapan feature GP2 di Sirkuit Monte Carlo finis di urutan lima dan berhak mendapatkan 10 poin.
Sean Gelael/Bisnis.com
Sean Gelael/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Pertamina Campos Racing melalui Mitch Evans meraih poin perdana setelah dalam balapan feature GP2 di Sirkuit Monte Carlo di Monako pada Jumat (25/5/2016) finis di urutan lima dan berhak mendapatkan 10 poin.

Berdasarkan data dari tim media Pertamina Campos yang diterima media di Jakarta, tim yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu juga menempatkan pebalap lainnya yaitu Sean Gelael di posisi 13. Hasil itu memenuhi target yang dibebankan yaitu harus mampu finis di urutan 15 besar dari 22 peserta.

Pemilik tim Campos Racing, Adrian Campos, cukup puas dengan performa dua pebalapnya. Dia optimistis poin yang diraih pada feature race di Sirkuit Monte Carlo membawa dampak positif untuk menghadapi balapan satu level dibawah Formula 1 seri berikutnya.

"Evans menunjukkan kemajuan dibandingkan penampilannya di Barcelona. Sekarang dia kembali kompetitif untuk bersaing di papan atas. Sementara Sean masih terus belajar di musim penuh pertamanya. Sejauh ini Sean cukup konsisten dengan memenuhi target finis di posisi 15 besar," ucapnya.

Seperti diprediksi, jalannya balapan diwarnai sejumlah insiden. Beberapa pebalap terdepan, bahkan harus menelan kekecewaan karena tak mampu melanjutkan balapan.

Pebalap DAMS Nicholas Latifi dan pebalap ART Grand Prix Sergey Sirotkin, yang tampil mengesankan di babak kualifikasi dan meraih start terdepan,menjadi pebalap pertama yang tersingkir. Namun, Sirotkin berhak mendapat empat poin dengan keberhasilannya meraih pole position.

Gelar juara diambil pebalap tim Russian Time, Artem Markelov. Dia finis di depan pebalap Prancis yang membawa bendera tim Racing Enginering Norman Nato dan pebalap tim MP Motorsport Oliver Rowland.

Balapan GP2 di Monako agak berbeda dengan balapan di sirkuit lainnya. Di Monako, balapan digelar pada Jumat dan Sabtu, sedangkan di sirkuit lainnya balapan digelar pada hari Sabtu dan Minggu.

Sesuai dengan aturan GP2, pada balapan sprint race, urutan pebalap ditentukan berdasarkan hasil feature race. Namun, untuk posisi delapan terdepan, urutannya diputar.

Markelov yang finis di posisi pertama akan start dari posisi delapan. Sementara pebalap Carlin, Marvin Kirchhofer yang finis di peringkat delapan, akan memulai balapan di posisi pertama, yang diikuti Giovinazzi di urutan kedua. Evans yang finis ke lima akan start dari posisi keempat, sama seperti balapan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler