Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jorge Lorenzo Secara Dramatis Menangi MotoGP Mugello

Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo secara dramatis memenangi balap MotoGP Mugello di Italia, setelah unggul duel dengan jagoan muda Repsol Honda Marc Marquez dalam lap-lap terakhir.
Jorge Lorenzo/Reuters-Brandon Malone
Jorge Lorenzo/Reuters-Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo secara dramatis memenangi balap MotoGP Mugello di Italia, setelah unggul duel dengan jagoan muda Repsol Honda Marc Marquez dalam lap-lap terakhir pada Minggu (22/5/2016).

Lorenzo yang memulai balapan dari posisi start kelima, langsung merangsek di belakang perebut posisi pole yang juga rekan setimnya, Valentino Rossi, yang mendapatkan dukungan besar dari penonton tuan rumah.

Pebalap bernomor motor 99 itu sempat berduel dengan Valentino Rossi pada lap-lap awal, sebelum kemudian The Doctor harus menepi tidak bisa melanjutkan balapan karena sepeda motornya bermasalah.

Rossi keluar dari lintasan dan masuk ke pit dengan tampak menahan kecewa ketika balapan menyisakan 17 lap lagi.

Lorenzo kemudian memegang kendali dengan diikuti Marquez di belakangnya, sebelum pebalap Honda berhasil menempel hingga terjadi duel berbahaya pada lap-lap akhir.

Marquez, yang berhasil menyusul pada tikungan di akhir lap pamungkas, akhirnya disusul Lorenzo dalam beberapa meter dari garis finish dan harus mengakui Lorenzo lebih cepat.

Lorenzo merebut podium utama dengan catatan waktu 41 menit 36,535 detik, dan Marquez hanya 0,019 detik di belakangnya untuk berdiri di podium kedua.

Tempat ketiga dalam balapan di bawah terik Matahari di Sirkuit Mugello direbut oleh pebalap Ducati Andrea Iannone, sedangkan Dani Pedrosa dari Honda finish keempat dengan catatan waktu 4,910 detik di belakang pebalap terdepan, demikian mengutip data motogp.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler