Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

31 Atlet SD Tangsel Siap Bertarung Di Olimpiade Tingkat Provinsi Banten

Sebanyak 31 atlit Sekolah Dasar dari Tangerang Selatan siap mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Banten 2016 pada pekan ini.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Sebanyak 31 atlit Sekolah Dasar dari Tangerang Selatan siap mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Banten 2016 pada pekan ini.

Mathodah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, mengatakan para atlit O2SN Tingkat Provinsi Banten di Serang tersebut merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat gugus hingga tingkat kota.

“Kami optimitistis semua peserta memiliki kemampuan untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Banten, dan Tangsel bisa mempertahankan juara umum yang diraih pada tahun lalu," katanya, Selasa (3/5/2016).

Menurutnya, atlit O2SN asal Tangsel yang optimistis dapat meraih juara umum seperti tahun lalu, dengan tetap memperhatikan kekuatan lawan dari kota dan kabupaten lain yang ada di provinsi Banten dalam olimpiade olahraga tersebut.

Sementar itu Endang Heryadi, Ketua Tim Official O2SN Tangsel, menjelaskan dari 10 cabang olahraga yang diikuti atlit O2SN Tangsel ada 2 cabang diantaranya yang menjadi andalan untuk mendulang emas yaitu cabang renang dan karate.

“Dari seluruh cabang olahraga itu, renang dan karate selalu menyumbang emas. Kali ini pun kami berharap kedua cabang olahraga tersebut masih menjadi andalan kami," katanya dalam situs resmi Pemkot Tangsel.

Adapun cabang olahraga lain yang diikuti atlit O2SN Tangsel untuk mendulang prestasi adalah cabang volly, sepak takraw, bulu tangkis dan cabang olahraga lainnya yang di pertandingkan pada ajang O2SN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler