Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelari Agus Prayogo Juara di Singapura

Pelari nasional Agus Prayogo keluar sebagai juara pada nomor lari 10.000 meter dalam kejuaraan atletik Singapura Terbuka.
Agus Prayogo/Antara-Wahyu Putro
Agus Prayogo/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Pelari nasional Agus Prayogo keluar sebagai juara pada nomor lari 10.000 meter dalam kejuaraan atletik Singapura Terbuka yang berakhir pada Jumat (29/4/2016).

"Saya bersyukur bisa menjadi juara pada kejuaraan tersebut mengingat persaingannya sangat ketat karena diikuti pelari dari berbagai negara di Asia," kata Agus Prayogo ketika dihubungi pada Senin (2/5/2016).

Agus, prajurit TNI AD yang berdinas di Kodam III/Siliwangi, menjadi yang terbaik di nomor tersebut dengan catatan waktu 31:04.16, sedangkan juara kedua juga direbut pelari Indonesia lainnya Nursodiq dengan catatan waktu 32:03.95.

Sedangkan juara ketiga direbut pelari Myanmar Son Naing dengan catatan waktu 33.07.27. Pada nomor ini selain Indonesia dan Myanmar juga diikuti pelari tuan rumah Singapura, Korea Selatan, Taiwan, dan lain sebagainya.

Agus menambahkan sekarang dia fokus untuk menjalani pelatnas yang dipersiapkan tampil pada Sea Games 2017 Malaysia karena pada ajang tersebut kemungkinan besar dirinya akan turun pada nomor lari baru yaitu marathon (42,195 kilometer).

"Selama menjalani pelatnas saya lebih banyak berlatih untuk nomor lari marathon dan kemungkinan besar pada Sea Games mendatang bakal turun pada nomor ini," kata pelari asal Kota Magelang, Jawa Tengah, tersebut.

Selama tampil di berbagai event baik nasional maupun internasional, Agus selalu turun pada nomor spesialisasinya yaitu lari 5.000 dan 10.000 meter, bahkan dari dua nomor tersebut berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia pada Sea Games 2011.

Kemudian pada Sea Games 2009 meraih satu medali emas dari nomor lari 10.000 meter, pada Sea Games 2013 meraih medali perunggu, sedangkan pada Sea Games 2015 meraih medali emas untuk nomor lari 5.000 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler