Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Panasonic Gobel Hijaukan Palembang

Panasonic Gobel Indonesia berkomitmen menghijaukan Kota Palembang untuk menyambut Asian Games 2018 yang mana kota itu menjadi salah satu tuan rumah event tersebut.
Benih tanaman. /referensisahabat.blogspot
Benih tanaman. /referensisahabat.blogspot

Bisnis.com, PALEMBANG -- Panasonic Gobel Indonesia berkomitmen menghijaukan Kota Palembang untuk menyambut Asian Games 2018 yang mana kota itu menjadi salah satu tuan rumah event tersebut.

Sales SPV Elc PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Cabang Palembang, Farabi Akbar Abdillah, mengatakan untuk itu pihaknya ikut ambil bagian dalam gerakan penanaman pohon di Kota Palembang.

"Palembang termasuk kota yang kami prioritaskan dalam program CSR lingkungan PGI, selain itu kami juga merupakan sponsor Asian Games 2018," katanya di sela-sela acara penanaman pohon di Palembang, Minggu (1/5/2016).

Farabi mengatakan untuk tahap awal perseroan melakukan penanaman pohon di sejumlah sekolah, seperti SMA Negeri 3 Palembang.

Kegiatan penanaman pohon ini juga melibatkan sejumlah perusahaan lain termasuk BUMN-BUMN yang memiliki kantor pusat di Palembang.

" Penanaman pohon ini merupakan awal dari gerakan menghijaukan kota dengan tujuan agar pada saat pelaksanaan Asian Games 2018 nanti kota Palembang benar-benar hijau dan asri. Sehingga pelaksanaan Asian Games 2018 nanti benar-benar didukung lingkungan alam yang sehat," katanya.

Sementara itu, perwakilan PGI Cabang Palembang Rudi Idris menambahkan program CSR lingkungan juga merupakan upaya perusahaan untuk berkontribusi kepada pemerintah dan warga Palembang.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sebelumnya PGI Palembang juga pernah ikut ambil bagian dalam program CSR di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung (Babel) saat terjadi banjir di kota tersebut.

Ke depan pun,sambung dia,pihaknya akan tetap berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan yang bermanfaat bagi Pemda dan masyarakat kota Palembang.

Terkait pemasaran dan penjualan Panasonic di kota Palembang sendiri,menurut Rudi,sepanjang tahun senantiasa menunjukkan kinerja baik, bahkan khusus penjualan di tahun 2016 mengalami kenaikan 32%.

"Penjualan Panasonic di kota ini tumbuh baik bahkan tahun ini kenaikannya lebih baik dibanding tahun tahun lalu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler