Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Badminton Asia Championships: Greysia/Nitya Libas Ganda Malaysia

Hasil Badminton Asia Championships: Greysia/Nitya Libas Ganda Putri Malaysia
Greysia Polii dan Nitya Krishinda/Badminton Indonesia
Greysia Polii dan Nitya Krishinda/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melibas ganda putri Malaysia di babak dua Badminton Asia Championships 2016. Melawan Vivian Ka Mun Hoo/Wei Woon Khe, Malaysia, mereka harus terlibat laga panjang selama 78 menit.

Game pertama gagal diamankan Greysia/Nitya, namun mereka kemudian membalikkan keadaan di dua game berikutnya. Greysia/Nitya menang 18-21, 22-20 dan 21-11.

Di game kedua, pertandingan berjalan menegangkan. Greysia/Nitya yang unggul 6-2 membuat Vivian/Wei tak tinggal diam dan merebut 4 angka beruntun. Ganda Malaysia bahkan meraih match point 20-18. Greysia/Nitya tak lantas menyerah, mereka membalasnya dengan merebut 3 poin berikutnya. Greysia/Nitya akhirnya bisa menang dan memperpanjang napas hingga game ketiga, 22-20.

Pada game pamungkas, pasangan Malaysia tak bisa banyak berbuat. Posisi energi yang sama-sama terkuras di game kedua, dimanfaatkan Greysia/Nitya untuk lebih semangat berjuang. Mereka terus menekan Vivian/Wei hingga menang 21-11.

“Kami nggak bisa memungkiri, kondisi kebugaran cukup terkuras karena beberapa pertandingan beruntun untuk mengejar poin Olimpiade. Kami harus tetap fokus di lapangan. Mungkin untuk fisik, stamina dan pukulan masih bisa diakalin kalau capek. Tapi masalah fokus dan pikiran harus tetap dijaga,” kata Greysia.

Di perempat final, Greysia/Nitya masih menunggu lawan antara Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, Korea dan Shizuka Matsuo/Mami Naito, Jepang.

“Buat besok harus siap capek di lapangan. Apalagi dengan kondisi bola yang berat, kami harus jaga kondisi biar bisa kuat,” ujar Nitya.

Greysia/Nitya menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang lolos ke perempat final. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dihentikan pasangan Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei, 12-21 dan 15-21. Sementara Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kalah dari Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, Thailand, 18-21 dan 16-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badmintonindonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler