Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Formula 1: Rio Berharap Bisa Tampil Lebih Baik di Sirkuit Sochi

Formula 1: Rio Berharap Bisa Tampil Maksimal di Sirkuit Sochi
Rio Haryanto/Reuters-Darren Whiteside
Rio Haryanto/Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Indonesia yang tergabung di tim Manor Racing Rio Haryanto berharap meraih hasil maksimal saat tampil pada race keempat lomba balap mobil Formula Satu (F1) di Sirkuit Sochi Autodrom Rusia, 29 April hingga 1 Mei 2016.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Rabu, mengatakan harapannya tentu saja bisa lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya.

"Rio berharap bisa lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya saat tampil di Rusia mendatang," katanya.

Ia mengatakan Rio Haryanto sudah bertolak ke Rusia pada Selasa (26/4) pagi dan sampai di negeri itu disambut oleh Staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow Nanang Fadilah.

Ketika ditanya kegiatan sisa hari sebelum latihan resmi di Sochi, Indah Pennywati mengatakan sebelum latihan resmi biasa dimanfaatkan Rio bersama tim untuk "breafing" untuk jalur di Sochi.

"Tentu saja pengalaman Rio Haryanto saat tampil pada GP2 Series di Sochi bisa dijadikan pemicu saat tampil pada lomba F1 mendatang," katanya.

Latihan resmi pertama di Sirkuit Sochi Autodrom dilaksanakan pada Jumat (29/4) pukul 10.00 hingga 11.30 waktu setempat kemudian latihan kedua dimulai pukul 14.00 hingga 15.30 waktu setempat.

Latihan resmi ketiga dilaksanakan pada Sabtu (30/4) pukul 12.00 hingga 13.00 waktu setempat, sedangkan babak kualifikasi untuk menentukan posisi star dilaksanakan pukul 15.00 hingga 16.00 waktu setempat.

Race keempat digelar pada Minggu (1/5) pukul 15.00 waktu setempat. Sirkuit Sochi Autodrom di Rusia memiliki panjang lintasan 5.848 kilometer.

Usai tampil di Sochi itu, race kelima lomba balap mobil F1 dilangsungkan di Spanyol, 13-15 Mei, kemudian dilanjutkan ke Mobaco, 26-29 Mei. Race berikutnya di Kanada, 10-12 Juni 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler