Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Formula 1: DPR Berharap Rio Haryanto Tampil di GP Rusia

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Nuroji berharap agar Pembalap Formula F1 Rio Haryanto tetap menunjukkan performa terbaiknya.
Rio Haryanto/Reuters-Jason Reed
Rio Haryanto/Reuters-Jason Reed

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Nuroji berharap agar Pembalap Formula F1 Rio Haryanto tetap menunjukkan performa terbaiknya meskipun ada permasalahan dengan keuangan.

"Saya berharap ada perusahaan swasta juga yang bisa membantu pendanaan Rio Haryanto," kata Nuroji di Depok, Jabar, Selasa.

Nuroji juga mengatakan agar Pertamina juga bisa menyelesaikan permasalahan keuangan yang harus dibayarkan kepada Tim Manor Racing tempat Rio Haryanto bernaung di Formula F1.

"Jangan sampai permasalahan keuangan ini menganggu konsentarsi Rio diajang balap Formula F1," ujarnya.

Selama tiga kali tampil diajang Formula F1, Nuroji menilai Rio mampu menujukkan peningkatan yang lebih baik, meskipun pada awal Rio gagal mencapai finis namun pada laga kedua dan ketiga Rio berhasil mencapai fini.

"Tentunya kita ingin Rio tampil lebih percaya diri dan memberikan hasil maksimal di Sirkuit di Sochi, Rusia," ujarnya.

Sebelumnya PT Pertamina meminta Tim Manor Racing mendukung pebalap Formula 1 Rio Haryanto menyelesaikan 21 laga selama musim 2016 meski belum memenuhi pembayaran dana sebesar 15 juta euro.

"Kami menjajaki komunikasi denga Tim Manor agar Rio menyelesaikan 21 laga.Jangan ada kendala, kita mendukung Rio bisa selesai 21 laga," ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro.

Rio, ujar dia, memerlukan kepastian dapat berlaga penuh agar lebih fokus pada pertandingan.

Untuk menggalang dana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merealisasikan penggalangan dana untuk Rio Haryanto melalui SMS Donasi ke nomor 7788 dan dengan adanya donasi sebesar Rp5.000 per sms ini diharapkan bisa menutup kekurangan dana yang dibutuhkan pebalap Formula Satu itu.

Peluncuran SMS Donasi untuk Rio Haryanto ini ditandai dengan penandatangan kerja sama dengan lima operator seluler di Indonesia dihadapan Menpora Imam Nahrawi dan Menkominfo Rudiantara di Gedung Theater Kemenpora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler