Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1: Rio Haryanto Optimis Berbuat Banyak di GP Shanghai

Satu-satunya pebalap dari kawasan Asia, Rio Haryanto, optimistis dapat berbuat lebih baik lagi setelah menyelesaikan dua tahapan balap yakni Melbourne (Albert Park)-Australia GP dan Sakhir-Bahrain GP.
Rio Haryanto/Reuters-Brandon Malone
Rio Haryanto/Reuters-Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA - Satu-satunya pebalap dari Asia dan Indonesia, Rio Haryanto, optimistis dapat berbuat lebih baik lagi setelah menyelesaikan dua tahapan balap yakni Melbourne (Albert Park)-Australia GP dan Sakhir-Bahrain GP.

Digelar sejak 1950, Formula 1 (F1) merupakan puncak tertinggi kejuaraan dunia balap mobil yang memiliki audiens hingga 1,8 miliar pasang mata.

"Dengan sejumlah persiapan-persiapan yang lebih matang dan tentu saja doa dari masyarakat Indonesia, Insha Allah pada tahap balapan selanjutnya saya bisa berbuat lebih banyak lagi setelah melalui dua races di Australia GP dan Bahrain GP," katanya dalam acara Fastron After Race - Rio Haryanto di Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta, pada Kamis malam (7/4/2016).

Dalam balapan Australia GP, Rio gagal mencapai garis finis karena gangguan teknis pada mesin mobilnya. Rio sukses membayar ‘utang’ di Bahrain GP dengan mencapai garis finis di urutan ke-17.

"Dua momen terdahulu, Australia dan Bahrain, menjadi pengalaman yang sangat berharga. Terutama hasil Bahrain membuat saya semakin bersemangat dan termotivasi menghadapi races selanjutnya,” tuturnya.

Pada 15-17 April, Rio akan kembali turun ke arena balapan, Pirelli Chinese GP di Shanghai. Rio meyakini tim Manor Racing asal Inggris akan melakukan serangkaian evaluasi dari dua races terdahulu guna mendulang hasil lebih lagi di races berikutnya.

"Saya akan berkonsentrasi untuk menyiapkan fisik agar terus prima. Yang jelas, bertanding di balapan mobil F1 ini bukanlah hal yang mudah. Terus terang sampai sekarang saya masih serasa bermimpi bisa bersaing dengan pebalap-pebalap dunia yang tangguh seperti Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Sebastian Vettel," ujarnya.

Setelah tampil di F1 2016, keterkenalan Rio semakin melambung tinggi di seantero dunia, terlebih lagi di negeri kelahirannya, Indonesia.

Itu terlihat jelas dari antusias masyarakat Indonesia yang mengelu-elukan Rio. Para pengunjung Mal Kasablanka dari segala jenis usia, berbondong-bondong menyaksikan langsung sosok Rio dari dekat saat acara jumpa fans di mal tersebut.

"Saya kagum dan bangga dengan kerja keras Rio yang telah mengharumkan dan mengangkat nama bangsa Indonesia di pentas dunia. Dia pantas mendapat penghargaan dan dukungan nyata dari pemerintah dan masyarakat Indonesia," kata Yudhiarningsih, ibu rumah tangga.

Pada kesempatan itu, Rio mengapresiasi dukungan terhadap dirinya dari masyarakat, pemerintah dan PT Pertamina (persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Lubricans.

"Semoga dukungan ini terus berlanjut dan melahirkan pemuda-pemudi dengan prestasi olahraga otomotif yang membanggakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler