Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marquez Start Terdepan di GP Argentina

Pebalap asal Spanyol Marc Marquez membawa Honda menduduki posisi start terdepan untuk Moto GP Argentina pada Sabtu, sedangkan pebalap legendaris asal Italia yang membela Yamaha Valentino Rossi dan juara bertahan Jorge Lorenzo bergabung dengannya di baris terdepan.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, BUENOS AIRES - Pebalap asal Spanyol Marc Marquez membawa Honda menduduki posisi start terdepan untuk Moto GP Argentina pada Sabtu, sedangkan pebalap legendaris asal Italia yang membela Yamaha Valentino Rossi dan juara bertahan Jorge Lorenzo bergabung dengannya di baris terdepan.

Ini merupakan posisi start terdepan ketiga kalinya secara berturut-turut bagi Marquez di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Juara dunia dua kali berusia 23 tahun itu mengukir waktu terbaiknya yakni satu menit 39,411 detik pada awal sesi dan kemudian sempat mengalami kecelakaan minor yang tidak membuatnya cedera tiga menit sebelum akhir yang menggagalkannya mempertajam catatan waktunya.

"Saya senang dengan bagaimana sepeda motor ini melaju dan dengan kecepatan yang kami miliki," kata Marquez sperti dikutip oleh Antara, Minggu (3/4/2016). "Kita tahu apa yang diakibatkan kecelakaan-kecelakaan saya pada hari ini, pertama mempengaruhi persiapan namun yang kedua karena kami terlalu keras mendorongnya."

Sesi latihan bebas keempat dihiasi bendera merah dan diulang sebanyak dua kali untuk alasan-alasan keamanan, setelah pebalap Britania Scott Redding mengalami masalah dengan ban belakang Michelinnya yang merusak sepeda motor Ducatinya.

"Saya merasakan sejumlah getaran pada ban belakang ketika sesuatu menghantam saya. Saya melihat bagian-bagian dari sepeda motor saya terbang ke mana-mana. Saya pikir bannya meledak dan saya siap untuk kecelakaan buruk," kata sang pebalap.

"Saya mampu keluar dari trek tanpa terjatuh dan saya merasa beruntung dapat berdiri di sini untuk membicarakannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler