Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Davis Cup: Djokovic Pimpin Serbia Bekuk Kazakhstan 3-2

Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic mengatasi kelelahan dan lawan yang bermain bagus untuk membantu Serbia menang 3-2 atas Kazakhstan pada pertandingan putaran pertama Piala Davis.
Novak Djokovic/Reuters-Stefan Wermuth
Novak Djokovic/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic mengatasi kelelahan dan lawan yang bermain bagus untuk membantu Serbia menang 3-2 atas Kazakhstan pada pertandingan putaran pertama Piala Davis dan melaju ke perempat final melawan juara bertahan Britania pada Juli.

Djokovic mengalahkan Mikhail Kukushkin dengan skor 6-7(6), 7-6(3), 4-6, 6-3, 6-2 pada pertandingan yang berlangsung selama lima jam, sebelum Viktor Troicki melengkapi kebangkitan Serbia dengan kemenangan 6-2, 6-3, 6-4 atas Aleksandr Nedovyesov.

Berjuang melawan kram sambil melakukan sejumlah double fault dan unforced error pada tiga set pembuka, Djokovic menggunakan dorongan semangat dari para penggemar tuan rumah di Aleksandar Nikolic Arena.

"Para penggemar begitu fantastis dan dukungan mereka mengeluarkan saya dari masalah pada momen-momen kunci di pertandingan ini," kata Djokovic, yang harus menerima perawatan untuk infeksi mata sepekan sebelum pertandingan, pada konferensi pers.

"Saya berada dalam kondisi fisik yang buruk setelah set ketiga, namun untungnya saya mampu mengatasinya dan menang. Tubuh saya beberapa kali mengatakan sepanjang pertandingan bahwa ini sudah cukup, namun dengan para penonton di belakang saya, hati dan pikiran saya pulih," kata Djokovic.

Setelah menyelesaikan pertandingan ini, dia memimpin para penggemar untuk melawan kelelahan mereka sendiri dan tetap bertahan untuk mendukung Troicki.

"Saya tahu Anda kehabisan suara setelah 5 jam memberi semangat, Anda pasti lelah, namun mohon bertahan di sini karena Viktor sedang bermain sekarang dan perlu dukungan Anda untuk dapat menang," ujarnya di sisi lapangan.

Troicki membuat situasi menjadi mudah bagi Nedovyesov dengan kemenangan straight set untuk memastikan Serbia bertemu Britania Raya yang menang 3-1 atas Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler