Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil German Open: Tommy Sugiarto Kalah di Babak I vs Pemain Belgia

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto mencatat hasil mengejutkan berupa kekalahan di putaran pertama German Open 2016 dari pemain Belgia Yuhan Tan.
Tommy Sugiarto/Reuters
Tommy Sugiarto/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto mencatat hasil mengejutkan sayangnya hasil mengejutkan itu berupa kekalahan di putaran pertama German Open 2016 dari pemain Belgia Yuhan Tan dengan skor 21-12  17-21  19-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Tommy kehilangan poin pertama di awal game pertamanya. Namun setelah itu Tommy berhasil melesat meninggalkan Yuhan, 8-2, 11-4 hingga akhirnya menang 21-12.

Sayangnya setelah unggul di game pertama, Tommy justru harus tertinggal 1-6, 5-11 di game kedua. Tommy terus tertinggal tanpa mampu mengungguli satu poin pun dari lawan. Tommy kalah 17-21 di game kedua.

Memasuki game penentu, Tommy tak kunjung mampu membalikkan keadaan. Dia terus tertinggal sejak game ketiga dimulai. Tertinggal jauh dengan 10-17, Tommy sebenarnya sempat berusaha menyusul Yuhan dengan mencuri enam poin berurutan menjadi 16-17. Sayang akhirnya Tommy harus kalah dengan skor tipis 19-21.

Tommy dan Yuhan sebelumnya pernah sekali berhadapan di New Zealand International Challenge 2011. Saat itu Tommy menang tiga game dengan 21-11, 18-21 dan 21-11.

Indonesia masih mempunyai satu wakil tunggal putra yang melaju ke babak dua, yaitu Adi Pratama. Adi kemudian akan berhadapan dengan unggulan sembilang asal Hong Kog, Hu Yun. Sebelumnya di babak pertama Adi mengalahkan pemain Rusia, Vladimir Malkov, dengan angka 21-16  21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler