Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thailand Masters: Hendra/Ahsan Rebut Gelar Pertama 2016

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar pertama tahun ini dengan menjuarai turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2016.
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan/Reuters-Beawiharta
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar pertama tahun ini dengan menjuarai  turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2016 setelah mengarasi perlawanan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dari Korea Selatan dengan angka 12-21-, 21-15, 21-12.

Kemenangan yang diperoleh pada pertandingan Sabtu (13/2/2016) itu memperkuat keunggulan Hendra/Ahsan dalam rekor pertemuan dengan Kim Gi/Kim Sa menjadi 6-2.

Pertemuan antara Hendra/Ahsan dan Kim Gi/Kim Sa merupakan partai final ideal. Hendra/Ahsan adalah unggulan pertama yang paling dijagokan untuk memenangi gelar di kejuaraan ini. Sedangkan lawannya berada di urutan kedua di daftar unggulan.

Sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), pertarungan pun berlangsung seru.

Di game pertama, Hendra/Ahsan tampaknya masih belum ‘panas’. Kim/Kim justru langsung in ke pertandingan dan membuat Hendra/Ahsan sering mati langkah mengambil bola-bola yang jatuh di depan net. Hendra/Ahsan sempat membuat pendukungnya ketar-ketir saat mereka kehilangan game pertama.

 Di game kedua, Hendra/Ahsan langsung berupaya mengendalikan permainan dan tak membiarkan Kim/Kim mengembangkan permainan. Usaha ini berhasil, serangan-serangan Hendra/Ahsan seringkali gagal dikembalikan dengan baik oleh Kim/Kim hingga pasangan Indonesia ini balik unggul 12-7. Game pertama pun berhasil diamankan.

Pada game penentuan, Kim/Kim masih tak mampu keluar dari tekanan. Mereka hanya sanggup meladeni pola permainan yang diterapkan Hendra/Ahsan. Akibatnya, Kim/Kim semakin ketinggalan hingga 4-13.

Sulit mengejar dan malah membuat kesalahan beruntun, Kim/Kim pun menyerah. Titel juara Thailand Masters 2016 akhirnya menjadi milik Hendra/Ahsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler