Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thailand Terbuka: Kalahkan Tunggal Putri Jerman, Dinar Lolos ke Perempat Final

Hasil Thailand Terbuka: Dinar Lolos ke Perempat Final
Dinar Dyah Ayustine/Badminton Indonesia
Dinar Dyah Ayustine/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Dinar Dyah Ayustine mengamankan satu tempat di babak perempat final tunggal putri Thailand Masters 2016 setelah menumbangkan Karin Schnaase (Jerman), dengan skor 21-19, 11-21, 21-19. Dinar menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke babak perempat final turnamen berhadiah total 120 ribu Dollar AS ini.

Pertarungan Dinar dan Schnaase berlangsung cukup panjang. Peluang Dinar untuk merebut game pertama sebetulnya cukup tipis, ia bermain dibawah tekanan dan tertinggal 10-16 dari Schnaase. Namun saat berhasil meraih satu demi satu poin dan menyamakan kedudukan 19-19, Dinar langsung mengambil alih permainan.

Sayangnya di game kedua, Dinar kembali tertinggal jauh akibat kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukannya. Penempatan shuttlecock yang diarahkan Schnaase begitu sulit untuk diraih Dinar sehingga ia beberapa kali mesti jatuh bangun.

“Dinar terlalu mudah memberikan poin buat lawan, banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebetulnya mainnya sudah bagus, tetapi Dinar banyak meladeni permainan lawan, jadi terbawa irama lawan yang memang ulet mau mengejar bola kesana kemari, itu memang andalannya. Sedangkan Dinar sebetulnya kesulitan kalau mengikuti pola lawan,” kata Sarwendah Kusumawardhani, Asisten Pelatih Tunggal Putri PBSI.

Di game penentuan, Dinar lagi-lagi ketinggalan 6-11 di interval game. Dinar kembali bangkit di akhir game, seolah ini adalah ulangan game pertama. Pemain berpostur tubuh jenjang ini juga mengubah strategi permainan hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

“Di game ketiga, saya hanya menyemangati, jangan begitu mudahnya kasih poin buat lawan. Saya juga instruksikan Dinar untuk lebih banyak menyerang, Dinar bermain lebih agresif dan berani di akhir game ketiga,”tutur Sarwendah yang merupakan mantan pemain tunggal putri era 90-an ini.

Di perempat final, Dinar akan ditantang oleh wakil tuan rumah, Busanan Ongbumrungphan. Kedua pemain belum pernah bertemu satu sama lain.

“Soal besok di perempat final, kami akan pelajari permainan lawan. Yang paling penting dari Dinarnya dulu, semoga dia bisa mengeluarkan permainan aslinya dia,” tambah Sarwendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badmintonindonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler