Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thailand Masters: Hendra/Ahsan Menang Mudah

Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang mudah pada babak pertama turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2016.
Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan/Reuters-Nyimas Laula
Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan/Reuters-Nyimas Laula

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang mudah pada babak pertama turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2016 dengan menaklukkan Krit Tantianankul/Natdanai Uakoolwarawat.

Begitu mudahnya Hendra/Ahsan menaklukkan pasangan tuan rumah itu tergambar lamanya permainan yang hanya berlangsung 28 menit dan terlihat pula dari skor telah straight game, 21-14, 21-12.

Dari jalannya pertandingan, memang terlihat jelas kalau kekuatan kedua pasangan tidak imbang. Sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), Hendra/Ahsan yang lebih senior, selalu mengendalikan irama permainan, bahkan angka pun terpaut jauh hingga 18-11 di game pertama.

Sesekali Hendra/Ahsan mencoba beberapa pukulan dan beberapa pukulan akrobatik mengundang decak kagum penonton di Stadion Nimibutr.

“Lawan kami lumayan bagus kok, tetapi memang kelasnya masih dibawah kami. Hari ini kami memanfaatkan pertandingan untuk adaptasi lapangan. Sejauh ini tidak ada masalah dengan kondisi lapangan, termasuk angin dan cahaya lampu, semuanya oke,” kata Ahsan.

“Namun kami tetap tidak mau lengah, pada pertandingan tadi kami tidak mau terburu-buru untuk menang,” tambah Ahsan.

“Siapa saja lawannya ya kami siap kok. Pertandingan pertama ini memang belum terlalu menyulitkan, kami gunakan untuk ajang pemanasan, tetapi tetap waspada,” imbuh Hendra.

Hendra/Ahsan menjadi andalan Indonesia dalam memetik gelar juara di turnamen Thailand Masters 2016. Sedangkan Praveen Jordan/Debby Susanto yang juga menjadi tumpuan di ganda campuran, terpaksa pulang lebih awal saat tersingkir di putaran pertama.

Hendra/Ahsan merupakan wakil kedelapan yang lolos ke babak 16 besar. Masih ada satu wakil ganda putra yang akan bertanding yaitu pasangan juara Malaysia Masters 2016, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler