Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

L-Men Kembali Gelar Audisi Kompetisi Basket 3x3 di 9 Kota

L-Men, nutrisi efektif untuk pria sehat dan mendukung performa olahraga yang lebih baik, kembali menyelenggarakan kompetisi olahraga bola basket, L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 di 9 kota.
Basket/wikipedia
Basket/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA --  L-Men, nutrisi efektif untuk pria sehat dan mendukung performa olahraga yang lebih baik, kembali menyelenggarakan kompetisi olahraga bola basket, L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016  di 9 kota.

Ajang kompetisi tersebut diselenggarakan bersama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), di bawah naungan International Basketball Federation (FIBA).

Pada tahun ini, L-Men menambah jumlah kota roadshow yang semula empat menjadi sembilan kota. Yaitu Malang, Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Makassar, Bandung, dan Jakarta. Selain itu, juga terdapat penambahan kategori U-15.

“Pelaksanaan L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 menjadi bentuk komitmen dan konsistensi L-Men untuk terus menginspirasi hidup sehat di masyarakat, khususnya kaum pria,” kata Meirza Hartoto, L-Men Brand Manager.

Melihat antisias masyarakat  yang cukup besar mengikuti penyelenggaraan pertama  tahun 2015, menjadi pertimbangan baginya untuk memperbanyak jumlah kota audisi. Jumlah peserta ajang tersebut  diperkirakan melibatkan 2.400 pemain dari 600 tim.

L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 diharapkan dapat turut membantu Perbasi dalam memasyarakat olahraga 3x3.

Anthony Gunawan, Kepala Sub-Bidang 3x3 Perbasi, mengatakan di pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, cabang olahraga 3x3 akan ditampilkan sebagai exhibition game. Bahkan, di tahun 2020, 3x3 ditargetkan akan menjadi cabang olahraga di Olimpiade.

Agus Mauro, FIBA 3x3 Ambassador  optimistis peringkat Indonesia di FIBA dapat terus meningkat, dan dia menargetkan tim 3x3 Indonesia dapat lolos menjadi peserta Olimpiade di tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Fendy Susanto  Nutrifood Nutrition and Health Education Manager mengatakan olahraga basket dapat meningkatkan endurance jantung & merupakan salah satu olahraga aerobic yang membakar cukup banyak kalori, terutama dalam permainan 3x3 yang membutuhkan stamina lebih tinggi.

Agar stamina tetap terjaga saat pertandingan, katanya Fendy, penting bagi pemain mengkonsumsi makanan kaya karbohidrat sehat, paling tidak 3-4 jam sebelum pertandingan. Setelah pertandingan usai, dibutuhkan juga konsumsi makanan perpaduan karbohidrat dan protein untuk membantu proses recovery, untuk menghindari penurunan massa otot, dan air yang cukup untuk membantu proses dehidrasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler