Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEPBS 2015 Jadi Ajang Kumpul Akhir Tahun Para Bikers

Ikatan Motor Besar Indonesia Djadoel (IMBI Djadoel) bersama dengan Pertamina telah menggelar Pertamax Plus – Enduro Bikers Summit 2015 (PEPBS 2015) di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (12/12/2015)
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA - Ikatan Motor Besar Indonesia Djadoel (IMBI Djadoel) bersama dengan Pertamina telah menggelar Pertamax Plus – Enduro Bikers  Summit 2015 (PEPBS 2015) di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (12/12/2015).

PPEBS 2015 merupakan acara komunitas otomotif, khususnya bikers, yang digelar sehari penuh dan berisi serangkaian kegiatan menarik. Baik pengunjungmaupun peserta dapat berkenalan, berinteraksi, bertukar informasi bahkan mempelajari seluk beluk otomotif.

Andre Dumais, salah seorang pengurus IMBI Djadoel sekaligus ketua panitia acara mengatakan IMBI Djadoel dibentuk oleh para pendiri IMBI yang telah berusia senja, tapi masih memiliki passion yang kuat terhadap motor besar.

"Telah berpengalaman dalam menggelar beragam kegiatan seperti touring dan gathering, kami pun tergerak untuk menyelenggarakan kegiatan yang dapat mempertemukan dan mempererat tali persaudaraan seluruh anggota komunitas otomotif, khususnya, bikers di Indonesia,” katanya.

Di tahun pertama penyelenggaraan PPEBS, IMBI Djadoel pun merancang beragam kegiatan yang tak hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat untuk meningkatkan skill dan memperkaya wawasan para bikers.

Beberapa diantaranya seperti: Touring on the RaceTrack, Slow Drag, Hell Driver Exhibition, Modification Exhibitiondan lainnya. Sebagai wujud komitmen IMBI Djadoel dalam menghadirkan wadah bagi komunitas roda dua dan empat untuk lebih mengenal satu sama lain, PPEBS 2015 juga menampilkan kegiatan car race, yang salah satunya merupakan kompetisi European Touring Car kelas 2.000 dan 3.000 cc.

“Indonesia memiliki jumlah pecinta otomotif yang terbilang tinggi. Mereka sangat mengapresiasi kegiatan komunitas yang memberikan kesempatan bagi mereka untuk saling berinteraksi. Hal ini tercermin dari banyaknya komunitas yang berpartisipasi dalam PPEBS 2015,” tambah Andre.

Turut hadir dalam acara konferensi pers, Agus Budiyono selaku Corporate Communications Pertamina yang mengatakan pertamina bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan PPEBS 2015 yang merupakan sebuah kegiatan inisiatif dari IMBI Djadoel dan bertujuan positif, yaitu ingin mempererat persaudaraan antar bikers, bahkan komunitas otomotif pada umumnya di Indonesia.

"Dengan mendukung acara ini, selain mengukuhkan komitmen dalam mendukung komunitas otomotif di Indonesia, Pertamina juga berkesempatan untuk memperluas networking, mempelajari beragam karakter komunitas serta memahami kebutuhan pasar secara lebih baik. Ini juga kesempatan yang baik bagi Pertamina untuk bisa mengenalkan keunggulan produk-produknya kepada para bikers,” katanya.    

Terbuka untuk umum tanpa biaya masuk. PPEBS 2015 juga ditujukan sebagai ajang bagi komunitas motor besar untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat umum. 

Para pengunjung bisa menjadikan acara ini sebagai ajang untuk mengenal dan memperluas wawasan mengenai kendaraan, khususnya motor besar.

Penyelenggara pun menyiapkan serangkaian aktifitas menarik bagi para pengunjung untuk dapat berperan aktif, misalnya seperti riding experience, kontes fotografi, lip sync contest, dan lain-lain. Untuk semakin memeriahkan suasana, penyelenggara bahkan menghadirkan hiburan berupa aneka bazar serta pertunjukan musik dari sejumlah band Ibu Kota.

“IMBI Djadoel bersyukur kegiatan Pertamax Plus – Enduro Bikers Summit 2015 ini mendapat sambutan yang positif dari para bikersdan anggota komunitas otomotif lain di Indonesia. Kami berharap PPEBS bisa menjadi ajang tahunan berkumpulnya pecinta otomotif, khususnya para bikers di Indonesia yang memiliki visi ke depan yang sama, yaitu menjalani hobi sekaligus menciptakan dan menjaga suasana berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua pengguna jalan,” kata Andre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler