Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF Dubai Super Series Finals: Greysia/Nitya Kandas di Semifinal

Gagal mengendalikan permainan, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus terhenti di semifinal BWF Dubai Super Series Finals 2015.
Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda Maheswari/BadmintonIndonesia.org
Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda Maheswari/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Gagal mengendalikan permainan, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus terhenti di semifinal BWF Dubai Super Series Finals 2015. Mereka kalah dua game langsung dari pasangan Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen 17-21 12-21.

Terkontrol oleh lawan sejak awal game, diakui Greysia/Nitya menjadi kendalanya hari dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (12/12/2015) di Dubai, Uni Emirat Arab. “Ya hari ini kami kekontrol sama mereka saja,” kata Greysia singkat selepas laga tersebut.

“Sebenarnya permainannya sama saja dengan kemarin. Tapi seperti yang kak Greys (Greysia) bilang tadi, permainan kami seperti terkontrol oleh mereka, bukan kami yang mengontrol mereka. Setiap mereka menambah poin, kami malah terlalu hati-hati, bukannya main lepas,” kata Nitya.

Greysia/Nitya dan Juhl/Pedersen sempat bergantian memimpin perolehan angka di game pertama. Namun kemudian Juhl/Pedersen bisa terus menekan pasangan Indonesia. Juhl/Pedersen unggul 13-12 dan terus melaju 17-13, 19-16 hingga menang 21-17.

Berbeda dengan sebelumnya, di game kedua Greysia/Nitya malah tidak bisa berkembang sama sekali. Keduanya terus berada di bawah pengaruh lawan, tanpa bisa mengungguli perolehan angka satu kali pun. Greysia/Nitya kalah 12-21.

Greysia/Nitya tak berhasil memberi penampilan terbaiknya, seperti pada babak penyisihan Grup B sebelumnya. Terakhir Greysia/Nitya dan Juhl/Pedersen berhadapan di babak penyisihan Grup B, Greysia/Nitya menang dua game langsung 21-13 21-17.

“Target awal kami bisa lolos grup dan ke semifinal sebenarnya. Karena lawan di sini juga sudah nggak bisa milih. Semua yang main adalah yang terbaik,” tambah Nitya lagi.

Ini merupakan kali kedua Greysia/Nitya ambil bagian di turnamen super series finals. Tahun lalu keduanya kalah di babak penyisihan pertama, karena kram pada kaki kiri yang dialami Nitya saat bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler