Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badminton Indonesia Masters: Para Pemain Terbaik Diturunkan

Indonesia akan menurunkan para pemain terbaik dalam turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 seperti para juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Beawiharta
Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia akan menurunkan para pemain terbaik dalam turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 seperti para juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Turnamen akhir tahun yang digelar di Malang, Jawa Timur pada 1 - 6 Desember 2015itu, sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), akan menjadi sebuah tontonan menarik di penghujung tahun.

Pasangan ganda putri Juara Korea Open Super Series 2015, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga dipastikan hadir kompetisi dengan level grand prix gold ini.

Olimpiade Rio de Janeiro yang akan berlangsung pada pertengahan 2016, membuat seluruh pebulutangkis kelas dunia berlomba meraih poin demi meraih tiket event olahraga terakbar dunia tersebut.

Tak heran jika pemain-pemain yang biasanya turun di kelas super series atau super series premier, juga akan tampil dalam turnamen tersebut.

“Berbeda dengan tahun lalu, di tahun ini turnamen Indonesian Masters akan dipenuhi pemain top kita seperti Hendra/Ahsan, Owi/Butet (Tontowi/Liliyana), dan masih banyak lagi. Kalau tahun lalu yang hadir pemain-pemain kelas tiga, sekarang pemain kelas satu dan kelas dua juga hadir, karena olimpiade sudah semakin dekat,” ujar Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana kejuaraan.

Pemain muda yang namanya tengah melejit seperti Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, serta Firman Abdul Kholik yang merupakan runner-up tahun lalu, juga akan ambil bagian di turnamen berhadiah total US$120.000 ini.

Mereka telah dipersiapkan untuk mengikuti turnamen berturut-turut, dua pekan sebelumnya, Ihsan, Anthony dan Jonatan juga berlaga di ajang Hong Kong Open Super Series 2015 dan Macau Open Grand Prix Gold 2015.

“Mengenai kesiapan atlet, kami sudah mempersiapkan mereka dari jauh-jauh hari untuk mengikuti event yang berturut-turut. Sejauh ini tidak ada masalah. “Indonesia memang bakal turun dengan kekuatan penuh di turnamen ini. Semua tujuannya untuk meraih poin atau memperbaiki peringkat,” kata Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI.

Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 juga akan dibanjiri pemain asing dari China seperti Liu Xiaolong/Qiu Zihan, Chai Biao/Hong Wei, Yu Yang/Tang Yuanting, serta pemain andalan India, Srikanth K dan Sindhu PV.

Pada turnamen yang sama tahun lalu, Indonesia mengantongi empat dari lima gelar yang diperebutkan. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Markis Kido menjadi juara di ganda putra, sedangkan Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati naik podium juara ganda putri.

Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang kini sudah berpisah, saat itu merebut gelar juara ganda campuran. Pemain senior Adriyanti Firdasari sukses menjadi juara di tunggal putri. Satu-satunya gelar yang lepas adalah gelar tunggal putra yang diraih pemain India, Prannoy H.S.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler