Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Macau Terbuka: Kegagalan Ganda Campuran Kecewakan Pelatih

Pelatih ganda campuran Nova Widianto kecewa atas kegagalan anak-anak didiknya di Macau Open Grand Prix Gold 2015. Menurutnya, peluang ganda campuran Indonesia sangat terbuka untuk mempertahankan gelar juara di turnamen berhadiah total US$120.000 itu.
Edi Subaktiar dan Gloria Emanuelle Widjaja/Badmintonindonesia.org
Edi Subaktiar dan Gloria Emanuelle Widjaja/Badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih ganda campuran Nova Widianto kecewa atas kegagalan anak-anak didiknya di Macau Open Grand Prix Gold 2015. Menurutnya, peluang ganda campuran Indonesia sangat terbuka untuk mempertahankan gelar juara di turnamen berhadiah total US$120.000 itu.

Tahun lalu pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja keluar sebagai juara. Namun kali ini Edi/Gloria terhenti di babak perempat final dari pasangan Korea Selatan Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung.

Pasangan unggulan ketujuh Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti yang berhasil menembus semifinal, juga tidak dapat menahan laju wakil lainnya dari Negeri Ginseng, Choi Solgyu/Eom Hye Won.

Sementara satu wakil ganda campuran lainnya, Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika, terpaksa menyerah dari Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong) pada babak pertama.

“Akhir-akhir ini penampilan Edi/Gloria memang terus menurun. Ada banyak masalah nonteknis yang mesti kami selesaikan, salah satunya komunikasi di lapangan. Edi yang biasanya menjadi motor di lapangan, belakangan sering kebingungan di lapangan, kami sedang mencari solusinya,” beber Nova.

Peluang tim Indonesia sebetulnya makin terbuka dengan mundurnya dua unggulan teratas yaitu Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea) dan Chrsi Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

“Kalau ditanya saya pribadi, tidak cukup segini, apalagi tahun lalu kita juara di ganda campuran. Ditambah lagi tahun ini unggulan pertama dan kedua tidak ada, seharusnya kami bisa mengambil gelar juara,” ujar Nova yang ditemui di stadion Tap Seac Multisports Pavilion, Macau, sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler