Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Badminton Macau Terbuka: Ihsan Maulana Tembus Semifinal

Ihsan Maulana Mustofa melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis Macau Open Grand Prix Gold 2015 setelah menaklukkan Prannoy Haseena Sunil Kumar dari India.
Ihsan Maulana Mustofa/Antara
Ihsan Maulana Mustofa/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis Macau Open Grand Prix Gold 2015 setelah menaklukkan Prannoy Haseena Sunil Kumar dari India dengan angka 18-21  21-19  21-11 dalam pertarungan selama 59 menit pada Jumat (27/11/2015).

Dalam pertandingan di wilayah khusus China eks koloni Portugal itu, Ihsan yang sudah unggul 16-10 di game pertama, terpaksa kehilangan game tersebut saat bermain di bawah tekanan lawan. Ihsan mengaku tidak dapat mengeluarkan serangan-serangan yang selama ini menjadi andalannya.  

"Saya hanya bermain defense, tidak dapat menyerang. Lawan saya yang posturnya tinggi, serangannya tajam sekali. Padahal saya sudah unggul, tetapi saya terus di bawah tekanan," ujar Ihsan soal game pertama sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada game kedua Ihsan mengaku melihat ada kesempatan dan berpikir punya peluang ke semifinal. Dia juga merasa lebih unggul dari sisi stamina. “Pada game ketiga dia terlihat sudah habis dan saya tahu harus menerapkan permainan seperti apa."

Kemenangan di game kedua memang tampaknya menyuntikkan semangat dalam diri Ihsan. Unggul jauh hingga 11-3 di interval game ketiga, Ihsan semakin tak terkejar.

Prannoy pun terlihat putus asa dan melakukan unforced errors, serangan-serangan yang menjadi andalannya di game pertama, kini dapat dikembalikan dengan baik oleh Ihsan. Game penentuan pun akhirnya direbut Ihsan dengan skor meyakinkan 21-11.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler