Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ATP World Tour Finals: Nadal vs Djokovic di Semifinal

Novak Djokovic mengamankan tempatnya di semifinal ATP World Tour Finals selepas menaklukkan mengalahkan Tomas Berdych.
Pendukung Novak Djokovic alias Nole ketika pujaannya sukses menaklukkan Tomas Berdych/Reuters
Pendukung Novak Djokovic alias Nole ketika pujaannya sukses menaklukkan Tomas Berdych/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Serbia Novak Djokovic mengamankan tempatnya di semifinal ATP World Tour Finals selepas menaklukkan mengalahkan Tomas Berdych dari Republik Ceska dengan angka 6-3 7-5 pada pertandingan Grup Stan Smith terakhirnya pada Jumat pagi WIB (20/11/2015).

Dengan kemenangan itu, petenis peringkat satu dunia tersebut memastikan tempat sebagai runner up di Grup Stan Smith, di bawah juara grup Roger Federer dari Swiss yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Kei Nishikori.

Djokovic akan menghadapi Rafael Nadal pada empat besar yang berlangsung pada Sabtu malam WIB (21/11/2015) hingga Minggu WIB (22/11/2015), sedangkan juara enam kali Federer akan berhadapan dengan sesama petenis Swiss Stanislas Wawrinka atau favorit tuan rumah Andy Murray.

Novak Djokovic, yang bertekad meraih gelar keempatnya pada turnamen penutup tahun yang diselenggarakan di O2 Arena London sejak 2009, sebelumnya dikalahkan oleh Federer pada Selasa untuk mengakhiri catatan tidak terkalahkan 23 pertandingan.

Namun dia bangkit untuk memenangi set pembuka dengan sepasang break dan meskipun jauh dari penampilan terbaiknya, dia tampil cukup bagus untuk menyelesaikan pertandingan dengan straight set.

Satu-satunya peluang Berdych untuk ke semifinal adalah dengan mengalahkan Djokovic melalui straight set, meskipun dengan dua kemenangan dari 22 pertemuan akan sulit bagi dirinya. Akhirnya terbukti dia justru menuai kekalahan ke-21 dalam pertemuannya dengan Djokovic, demikian ditulis Antara.

Sementara itu Reuters melaporkan selepas pertandingan Djokovic mengakui calon lawannya di semifinal, Rafaeel Nadal, bermakin semakin baik dan dia telah meningkatkan kualitas permainannya sejak US Open.

"Anda dapat merasakan bahwa dia (Nadal) mulai nyaman di lapangan, mulai bermain lebih baik. Kemenangannya atas Stan Wawrinka dan Andy Murray menunjukkan bahwa nadal semakin percaya diri. Dia berhasil mengurangi kesalahan, servisnya efisien, dan forehand-nya semakin baik,” ungkap Djokovic.

Jika dalam pertandingan satu semifinal menyajikan laga seru Djokovic versua Nadal, Federer masih menunggu siapa calon lawannya di semifinal antara Wawrinka dan Murray. Kedua pemain yang disevut terakhir, sebagaimana dilansir ATPWorldTour.com, baru akan bertanding pada Sabtu pagi (21/11/2015) mulai pk. 03:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Atpworldtour.com, Reuters, & Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler