Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Denmark Terbuka: Tontowi/Liliyana Lolos ke Final

Ganda campuran bulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak final kejuaraan bulutangkis Denmark Terbuka 2015.
Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir/Reuters
Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda campuran bulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak final kejuaraan bulutangkis Denmark Terbuka 2015.

Tiket final itu didapat setelah pada babak semifinal Tontowi/Liliyana berhasil menumbangkan pasangan Liu Cheng/Bao Yixin asal China dengan skor 21-18 21-16. Ganda campuran terbaik Indonesia itu menghempaskan Liu/Bao hanya dalam waktu 43 menit.

Berdasarkan data statistik pada laman tournamentsoftware.com, pada game pertama kedua pasangan saling mengejar angka hingga pada poin 18. Namun, Tontowi/Liliyana bisa mengamankan poin sisa hingga meraih game point dan permainan selesai di angka 21-18.

Pada game kedua, kejar-mengejar angka juga terjadi. Namun, sesudah kedudukan 11-11, Tontowi/Butet mampu menambah lima angka berturut-turut hingga unggul 16-11. Setelah itu justru Liu/Bao yang berhasil mengejar hingga kedudukan kembali sama 16-16.

Sayangnya, setelah itu ganda unggulan ke-4 tersebut tidak mampu mengembangkan permainan. Tontowi/Lilyana pun mampu mencetak match point dan menyudahi game dengan skor akhir 21-16.

Pada babak final yang berlangsung Minggu siang waktu Denmark, Tontowi/Lilyana akan bertemu dengan pemenang pertarungan ganda tuan rumah Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen versus Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea Selatan. Hingga berita ini diturunkan, kedua pasangan masih bertanding.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia berpeluang menambah satu wakil lagi di babak final kejuaraan super series premier tersebut. Syaratnya, tunggal putra Tommy Sugiarto harus mengandaskan pemain Taiwan Chou Tien Chen.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler