Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diwarnai Insiden, Lorenzo Tempati Pole Position GP Motegi

Pembalap Moto GP Alex de Angelis harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami tabrakan parah dalam sesi latihan terakhir Granprix Jepang 2015, Sabtu (10/10/2015). Sementara itu, pole position direbut oleh pembalap Spanyol dari Tim Yamaha Jorge Lorenzo

Bisnis.com,TOKYO-- Pembalap Moto GP Alex de Angelis harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami tabrakan parah dalam sesi latihan terakhir Granprix Jepang 2015, Sabtu (10/10/2015). Sementara itu, pole position direbut oleh pembalap Spanyol dari Tim Yamaha Jorge Lorenzo

Seperti dikutip dari Reuters, Alex de Angelis mengalami kecelakaan di lintasan FP4. Menurut penyelenggara perlombaan, pembalap berusia 31 tahun itu terlihat sadar dan bisa bernafas dengan baik sebelum dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Insiden kecelakaan itu menyebabkan sesi latihan terakhir sempat mengalami penundaan dengan hasil Jorge Lorenzo menempati posisi start terdepan karena memiliki catatan waktu yang lebih baik yakni 0,0081 detik dari rekan setimnya Valentino 'The Doctor' Rossi.

“Saya lakukan maksimal dan hasilnya saya menraih catatan waktu yang baik,” ujar pria Spanyol yang terpaut 14 poin dari Rossi dalam klasemen perebutan titel juara dunia ajang balap kuda besi paling bergengsi sejagad itu.

Sementara itu, meski tidak meraih pole position, Valentino Rossi mengaku optimistis bisa meraih hasil maksimal dalam kejuaraan yang digelar Minggu (11/10/2015) itu.

“Saya cukup percaya diri dari hasil kualifikasi karena saya lakukan strategi yang bagus dan hasilnya, menempati posisi yang bagus pula. Saya sangat positif dan yakni bisa berkompetisi dengan Jorge,” ujar pemilik nomor 46 ini.

Capaian posisi start ketiga ditempati oleh juara bertahan Marc Marquez disusul duo Ducati Andrea Dovizioso serta Andrea Ianona dan posisi keenam ditempati oleh rekan Marquez di Tim Honda, Dani Pedrosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler