Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Jepang Terbuka: Nishikori Capai Perempat Final

Juara bertahan Kei Nishikori menundukkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey 7-6 6-3 untuk mencapai perempat final turnamen tenis Jepang Tebuka di Tokyo pada Rabu (7/10/2015).
Petenis Jepang Kei Nishikori/Reuters-Mike Segar
Petenis Jepang Kei Nishikori/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Kei Nishikori menundukkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey 7-6 6-3 untuk mencapai perempat final turnamen tenis Jepang Tebuka di Tokyo pada Rabu (7/10/2015).

Unggulan kedua Nishikori, yang mengenakan kaus, ikat kepala, dan sepatu berwarna kuning, sempat kesulitan dengan angin pada awal pertandingan sebelum akhirnya menemukan keampuhannya pada saat tiebreak set pertama. Dia menyelesaikannya 7-3 setelah forehand-nya gagal diatasi Querrey.

Nishikori kemudian memperoleh break pada awal set kedua dengan sebuah drop shot indah yang membuatnya memiliki kesempatan bernapas yang diperlukan untuk menemukan jarak tembaknya.

Petenis berbakat tuan rumah itu lebih dulu melepaskan backhand yang mendarat tepat di garis untuk membuat match point dan kemudian melakukan smes keras untuk mengakhiri pertandingan.

"Sangat penting untuk mempertahankan fokus saya melawan pemain yang memiliki servis keras seperti ini," kata Nishikori, yang sedang memburu gelar Jepang Terbuka ketiganya dalam 4 tahun.

Pada pertandingan berikutnya dia akan menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic, yang mengalahkannya di AS Terbuka 2014.

"Tiebreak set pertama kuncinya," kata Nishikori, yang sedang mengincar gelar keempatnya tahun ini dan yang ke-11 selama kariernya.

Pada pertandingan lain unggulan ketiga Gilles Simon mengalahkan petenis Republik Ceska Jiri Vesely 6-4 6-2 untuk mencapai babak 8 besar.

Unggulan ketujuh Feliciano Lopez dari Spanyol, yang mencapai final turnamen di Kuala Lumpur pekan lalu, disingkirkan 4-6 6-4 1-6 oleh petenis Portugal Joao Sousa pada pertandingan putaran pertama.

Unggulan keenam Cilic memenangi pertandingan pertamanya melawan petenis AS Donald Young 7-5 5-7 6-4, sementara petenis Luksemburg Gilles Muller mengalahkan petenis Prancis Jeremy Chardy 7-6 7-6 untuk maju ke perempat final melawan Simon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler