Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Jepang Open: Wawrinka Taklukkan Stepanek, ke Putaran 2

Unggulan nomor satu Stan Wawrinka dari Swiss maju ke putaran kedua turnamen tenis Jepang Terbuka setelah menang 7-5 6-3 atas petenis Republik Ceska Radek Stepanek di Tokyo, Jepang, pada Selasa (6/10/2015).
Stan Wawrinka/Reuters
Stan Wawrinka/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Unggulan nomor satu Stan Wawrinka dari Swiss maju ke putaran kedua turnamen tenis Jepang Terbuka setelah menang 7-5 6-3 atas petenis Republik Ceska Radek Stepanek di Tokyo, Jepang, pada Selasa (6/10/2015).

Juara Prancis Terbuka itu tampil ciamik di bawah udara cerah Tokyo, melepaskan serangkaian backhand luar biasa yang membuat lawannya geleng-geleng kepala tidak percaya.

"Setelah tahun lalu, saya bahagia bermain bagus dan melalui pertandingan ini," kata Wawrinka, yang disingkirkan petenis Jepang Tatsuma Ito pada putaran turnamen ini tahun lalu dan akan menghadapi pemain yang sama pada pertandingan berikutnya.

"Ito sulit untuk dilawan, tapi jelas saya akan berusaha bermain lebih baik dari yang sudah saya lakukan tahun lalu dan mudah-mudahan terus bermain bagus sepanjang pekan ini," kata Wawrinka, yang sedang memburu gelar keempatnya tahun ini dan ke-11 sepanjang kariernya.

Perburuan Wawrinka untuk meraih gelar di Tokyo untuk pertama kalinya tidak akan mudah, dengan juara bertahan Kei Nishikori masih menjadi favorit untuk merebut gelar Jepang Terbuka ketiganya di lapangan yang sudah dia miliki dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, petenis Australia Bernard Tomic dan Sam Groth keduanya mundur dari pertandingan setelah kalah pada set pertama dalam pertandingannya masing-masing.

Tomic beralasan sakit untuk pengunduran dirinya dalam pertandingan melawan petenis Amerika Steve Johnson saat tertinggal 3-6 1-2.

Groth mengalami keseleo pada pergelangan kaki kanannya saat tertinggal 3-6 0-2 melawan petenis Prancis Jeremy Chardy.

Pada pertandingan lain, petenis Luksemburg Gilles Muller menumbangkan unggulan kelima Kevin Anderson dari Afrika Selatan 6-2 6-3, sementara mantan finalis Australia Terbuka asal Siprus Marcos Baghdatis mengalahkan petenis Spanyol Fernando Verdasco 7-5 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler