Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis China Open: Djokovic Melaju Cepat, Nadal Menang Tersendat

Petenis Spanyol Rafael Nadal sempat menghadapi kesulitan untuk meraih kemenangan melawan salah seorang mantan ball boy pada turnamen China Terbuka, sementara petenis nomor satu dunia Novak Djokovic tampil meyakinkan meraih kemenangan ke-25 beruntun di Beijing.
Rafael Nadal/Reuters
Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Spanyol Rafael Nadal sempat menghadapi kesulitan untuk meraih kemenangan melawan salah seorang mantan ball boy pada turnamen China Terbuka, sementara petenis nomor satu dunia Novak Djokovic tampil meyakinkan meraih kemenangan ke-25 beruntun di Beijing.

Dalam pertandingan Selasa (6/2015), Nadal kehilangan angka dari servisnya empat kali oleh petenis China peringkat 230 dunia Wu Di, yang pernah menjadi pelempar bola dan pemberi handuk di Shanghai. Nadal akhirnya menang 6-4 6-4.

Nadal, 29 tahun, bermain untuk pertama kalinya sejak kekalahannya di babak ketiga AS Terbuka, jauh dari penampilan memuaskan saat pemenang 14 kali turnamen Grand Slam masih terus meraba-raba penampilan terbaiknya.

"Kami tidak perlu bicara lebih banyak soal kepercayaan diri, ritme. Itulah level saya hari ini, dan saya akan bekerja keras untuk berusaha meningkatkan level saya hari ini," kata Nadal setelah mencapai putaran kedua.

"Tapi besok merupakan peluang lainnya. Saya sudah memainkan satu pertandingan yang saya bisa lebih baik, dan saya pikir saya dapat bermain lebih baik lagi besok karena saya berlatih dengan baik."

Di hari dengan polusi tinggi di Beijing, Wu mengantisipasi dengan sangat bagus saat dia melepaskan "forehand" voli untuk mencuri angka servis Nadal pada awal set pertama.

Dia kembali mencuri angka servis petenis Spanyol itu pada set kedua, dengan kedua pemain tidak nyaman pada servisnya masing-masing. Nadal akhirnya dapat meraih kemenangan setelah bertanding selama 86 menit dan melaju ke babak kedua melawan Vasek Pospisil.

Sementara itu petenis Serbia Djokovic yang baru saja memenangi gelar Grand Slam dia yang ke-10 di New York, hanya mengalami sedikit kesulitan untuk menyisihkan petenis Italia Simone Bolelli 6-1 6-1.

Juara lima kali itu mematikan semua servis kedua Bolelli saat dia dengan cepat menyingkirkan lawannya hanya dalam 71 menit.

Pada pertandingan lain, di nomor single putri, Ana Ivanovic mengakhiri penantian 7 tahunnya untuk meraih kemenangan ketiganya atas Venus Williams dari Amerika Serikat saat dia mengalahkan juara Wuhan Terbuka pekan lalu itu 7-6 (7/3) 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler