Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ade/Wahyu Juara Badminton Thailand Open

Pasangan ganda putra Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira menjuarai turnamen bulutangkis Thailand Terbuka 2015 setelah mengalahkan wakil Malaysia dalam pertandingan final yang berlangsung pada Minggu (4/10/2015).
Pasangan ganda putra Ade Yusuf dan Wahyu Nayaka/Solopos
Pasangan ganda putra Ade Yusuf dan Wahyu Nayaka/Solopos

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira menjuarai turnamen bulutangkis Thailand Terbuka 2015 setelah mengalahkan wakil Malaysia dalam pertandingan final yang berlangsung pada Minggu (4/10/2015).

"Kami senang. Kami tidak menyangka juara karena kami hanya bermain tanpa beban dan tidak memikirkan menang atau kalah. Dari aspek pengalaman, lawan lebih unggul dari kami," kata Ade selepas pertandingan final di Muangthong Thani Nonthaburi Bangkok, Thailand, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI.

Ade/Wahyu mengalahkan pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boo Heong 20-22, 23-21, dan 21-16 dalam waktu 72.

Pada game pertama, Ade/Wahyu tertinggal 3-7 dari Koo/Tan. Pasangan berperingkat 23 dunia itu berusaha mengejar ketertinggalan hingga 8-8 dan 10-11. Tapi selepas Ade/Wahyu unggul 17-12, ganda negeri jiran itu berbalik menyerang dan menutup game pertama 22-20.

Indonesia  sempat beberapa kali ketinggalan pada game kedua dengan skor 3-5, 7-9, 8-12, dan 12-16. Tapi setelah terus menyamakan kedudukan 17-17, 18-18, 19-19 hingga game setting 21-21, Ade/Wahyu menguasai game kedua dengan 23-21.

"Pada game pertama kami kalah. Jadi, kami berusaha aja terus mencari poin sebanyak-banyaknya pada game kedua. Kami dapat mengembalikan keadaan. Pada game ketiga, kami juga lebih banyak menyerang," kata Wahyu.

Ade/Wahyu menutup game ketiga 21-16 setelah Koo/Tan tidak mampu lagi menyeimbangkan kedudukan sejak 6-6, 7-7, hingga 11-11.

Wahyu gembira dapat menyumbangkan gelar bagi Merah-Putih untuk nomor ganda putra.

"Kami terus fokus di lapangan sejak awal bermain. Kami mungkin masih lebih unggul untuk tenaga sehingga lebih semangat saat bertanding," kata Wahyu.

Namun, dua wakil Indonesia pada nomor ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan pada nomor tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa gagal.

Praveen/Debby kalah  19-21, 21-17 dan 16-21 dari wakil Korea Selatan Solgyu Choi/Eom Hye Won, sedangkan Ihsan kalah 17-21, 24-22, 8-21 dari pemain unggulan empat asal Korea Selatan Lee Hyun Il.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler