Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

David Ferrer Juarai Tenis Malaysia Terbuka

Unggulan teratas David Ferrer sukses mengunci gelar ke-25-nya setelah menaklukkan sesama petenis Spanyol Feliciano Lopez dengan angka 7-5 7-5 untuk menjuarai Malaysia Terbuka di Kuala Lumpur pada Minggu (4/10/2015).
David Ferrer/Reuters
David Ferrer/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Unggulan teratas David Ferrer sukses mengunci gelar ke-25-nya setelah menaklukkan sesama petenis Spanyol Feliciano Lopez dengan angka 7-5 7-5 untuk menjuarai Malaysia Terbuka di Kuala Lumpur pada Minggu (4/10/2015).

Pertandingan ini berlangsung ketat, namun determinasi dan pukulan-pukulan forehand Ferrer terbukti gagal diatasi oleh Lopez.

"Ini pertandingan terbaik saya sepanjang turnamen dan penampilan terbaik saya di sini, di Malaysia,"ungkap petenis peringkat delapan dunia itu selepas pertandingan.

"Saya konsisten dengan permainan saya dan saya gembira dengan kemenangan ini. Serve saya bagus pada hari ini dan itu diperlukan karena Feliciano menekan saya pada hari ini," tuturnya.

Ferrer meraih kemenangan-kemenangan di Qatar, Rio, dan Meksiko sebelum kesuksesannya di Malaysia pada Minggu, memenangi keempat final terakhir yang dimainkan tahun ini.

"Ini tahun yang bagus bagi saya, memenangi seluruh final. Namun saya ingat 2 tahun lalu saya kalah di lima final dan statistiknya telah berubah," kata Ferrer, yang mengantungi hadiah 170.000 dolar AS.

"Saya harus menikmati momen ini. Ketika saya mengakhiri karir saya, saya tidak akan memiliki hal seperti ini lagi."

Pertandingan ini merupakan final level tur ke-50 bagi Ferrer. Final-final lainnya adalah saat dia bertemu Rafael Nadal, Andy Murray, Novak Djokovic, dan Roger Federer.

Pada final kategori ganda putra, Treat Huey (Filipina)/Henri Kontinen (Finlandia) memenangi turnamen kduanya secara beruntun, setelah pasangan ini menang 7-6 (7/4) 6-2 atas pasangan Raven Klaasen (Afrika Selatan)/Rajeev Ram (AS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler