Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL TENIS US OPEN: Djokovic Melaju, Nishikori Tumbang

Unggulan teratas dan juara 2011 Novak Djokovic dari Serbia sukses menaklukkan petenis Brasil Joao Souza dengan skor 6-1 6-1 6-1 untuk mencapai putaran kedua single putra AS Terbuka pada Selasa pagi WIB (1/9/2015).
Novak Djokovic/Reuters
Novak Djokovic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Unggulan teratas dan juara 2011 Novak Djokovic dari Serbia sukses menaklukkan petenis Brasil Joao Souza dengan skor 6-1  6-1  6-1 untuk mencapai putaran kedua single putra AS Terbuka pada Selasa pagi WIB (1/9/2015).

Djokovic, yang mengincar gelar Grand Slam ketiganya tahun ini dan yang ke-10 sepanjang kariernya, hanya memerlukan 71 menit untuk menyiapkan pertemuan dengan Vasek Pospisil asal Kanada atau petenis Austria Andreas Haide-Maurer untuk memperebutkan tempat di 32 besar.

Souza, petenis peringkat 89 dunia, kini telah kalah dari ketujuh pertandingan yang dimainkannya di level Grand Slam.

Calon lawan paling mungkin Djokovic pada semifinal semestinya Nishikori, tetapi runner up AS Terbuka tahun lalu itu terpental pada pertandingan pertamanya untuk ketiga kali dalam 5 tahun setelah petenis Prancis peringkat 41 Benoit Paire merebut dua match point untuk mengalahkan bintang Jepang itu 6-4 3-6  4-6  7-6 (8/6)  6-4.

"Mengalahkan Nishikori, bagi saya, mustahil membayangkannya. Saya senang sekali," kata Paire.

Paire, yang tidak pernah mengalahkan para petenis lima besar dunia, melepaskan 21 ace sedangkan Nishikori hanya tiga, serta 64 winner melawan 30  yang diciptakan Nishikori. Namun dia menciptakan kesalahan sendiri atau unforced error 67 kali, sedangkan petenis nomor satu Asia itu hanya 31.

"Dia sangat agresif," kata Nishikori. "Sedih sekali selalu kalah pada babak pertama. Saya kira ini gara-gara saya tidak bermain 100 persen."

Nishikori telah memenangkan tiga titel tahun ini, termasuk turnamen pemanasan menjelang AS Terbuka di Washington ketika dia mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic yang menghentikannya pada final AS Terbuka tahun silam.

Cilic sendiri memenangkan pertandingan pembukanya pada turnamen ini dengan 6-3, 7-6 (7/3), 7-6 (7/3) atas petenis Argentina Guido Pella.

"Mempertahankan juara Grand Slam untuk pertama kalinya sejujurnya adalah hal yang akan saya pelajari," kata Cilic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler