Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hendra Setiawan Siap Raih Medali Emas Kedua

Kemenangannya meraih medali emas di Total BWF World Championship, membuat Hendra Setiawan termotivasi meraih emas tambahan di ajang olimpiade tahun ini
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan/Badminton Indonesia
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangannya dengan pasangan Mohammad Ahsan pada ajang kejuaraan bulu tangkis Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta lalu menjadikan motivasi Hendra Setiawan untuk kembali mendapatkan medali emas di ajang olimpiade tahun depan.

Pasalnya jika pada olimpiade nanti pasangan tersebut kembali mendapatkan medali emas, namanya akan tercatat sebagai atlet pertama yang berhasil meraih dua medali emas di Indonesia. Namun, meski demikian Hendra tak mau membebani dengan ambisi tersebut.

“Saya hanya siap berusaha tampil terbaik dan berupaya menjaga kondisi. Pada akhirnya menjadi orang yang pertama meraih kemenangan itu hanya bonus yang saya jadikan motivasi untuk bekerja keras,” kata Hendra dalam syukuran kemenangan oleh klub PB Jaya Raya di Bintaro Jaya Xchange, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (27/8).

Hendra melanjutkan sebelum olimpiade terakhir yang akan diikutinya tahun depan, dalam waktu dekat ini dirinya tengah mempersiapkan untuk pertandingan di Jepang dan Korea. Baginya peran pembina dan pelatih klub Jaya Raya sangat berarti mengantarkannya menuju kemenangan.

“Apalagi kalau pertandingan kelas Dunia Pak Ciputra selalu punya kebiasaan kirim email motivasi dan ini yang membuat saya semakin merasa dihargai,” ujar pria kelahiran Pemalang, 25 Agustus 1984 ini.

Atas kemenangannya pada laga tersebut Hendra mendapat hadiah sebesar Rp500 juta dari klub PB Jaya Raya. Selain itu, Pasangan Greysia Polii dan Nitya Khrishinda Maheswari dalam kesempatan yang sama juga diberi bonus sebesar Rp50 juta atas keberhasilan masuk semi final.

Ketua Pembina Yayasan Jaya Raya, Ciputra mengatakan Hendra adalah satu dari sekian atlet yang memiliki kemampuan bermain cerdas. Hal ini penting dijadikan contoh bagi para juniornya agar tetap bisa mempertahankan juara yang sudah diperoleh.

“Kami optimis olimpiade nanti Hendra masih menang dan bisa mendapatkan medali emas yang kedua untuk Indonesia,” kata Ciputra.

Lebih lanjut, Ciputra mengatakan para atlet tersebut sama dengan pahlawan yang telah mengharumkan nama bangsa. Untuk itu penghargaan dan apresiasi sangat penting diberikan untuk masa depan yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PB Jaya Raya, Rudy Hartono juga mengatakan pemberian penghargaan seperti ini penting untuk semakin memotivasi para atlet. Selain itu hal ini sudah menjadi tradisi sejak kemenangan Susi Susanti dahulu.

“Kami selalu mengutamakan konsistensi dan pelayanan fasilitas yang baik untuk mencetak atlet-atlet terbaik,” ujarnya.

Rudy menambahkan kebanggaan suatu bangsa juga dilihat dari prestasi atlet yang dimilikinya. Kedepan PB Jaya Raya berencana menambah 16 lapangan baru dan membina lebih banyak putra-putri Indonesia.

Gelaran syukuran tersebut juga dihadiri beberapa mantan atlet nasional binaan dari PB Jaya Raya seperti Bambang Suprianto dan para atlet yang saat ini menjadi andalan baik yang masuk di pelatnas seperti Belaetrix Manuputy.

Selain itu juga dihadiri oleh atlet-atlet muda binaan atau lebih dikenal dengan sebutan tim satelit yang selama ini menjalani pemusatan latihan dibeberapa tempat seperti di Ragunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler