Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP INGGRIS: Bos Yamaha Jagokan Lorenzo

Jelang lanjutan MotoGP Inggris pada akhir pekan ini (30/8), pimpinan Yamaha berharap dua rider Yamaha dapat finis pada posisi pertama dan kedua. Menurutnya, karakter sirkuit Inggris lebih menguntungkan Jorge Lorenzo dibandingkan Valentino Rossi.
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

Bisnis.com, JAKARTA--Jelang lanjutan MotoGP Inggris pada akhir pekan ini (30/8), pimpinan Yamaha berharap dua rider Yamaha dapat finis pada posisi pertama dan kedua. Menurutnya, karakter sirkuit Inggris lebih menguntungkan Jorge Lorenzo dibandingkan Valentino Rossi sehingga Lorenzo lebih diunggulkan.

Yamaha Factory Racing Managing Director Lin Jarvis mengatakan saat ini kondisi kedua pembalap Yamaha dalam keadaan baik sehingga siap melanjutkan persaingan mereka di lintasan.

"Anda selalu berharap untuk posisi pertama dan kedua. Bagi saya, saya yakin kami dapat podium ganda, salah satu pengendara kami bisa memenangakan perlombaan," ujarnya seperti dilansir dari situs MotoGP, Selasa (25/8/2015).

Menurutnya, lintasan balapan di Inggris lebih bersahabat dengan Lorenzo dari pada Rossi. Hal itu tidak lepas dari sejarah dalam beberapa kali balapan, Lorenzo bersaing dengan Marquez untuk posisi depan di MotoGP Inggris.

Jarvis memprediksi Marquez akan tampil dengan kekuatan penuh guna memangkas jarak poin dengan dua rider Yahama. Namun, Jorge Lorenzo diyakini dapat mengatasi rider Honda itu seperti yang dilakukan pada balapan terakhir di Brno, Ceko.

"Saya pikir Marc akan sangat kuat di sana, tetapi jiga Jorge bisa meniru apa yang dia lakukan di Brno, saya pikir dia bisa memenangkan perlombaan. Podium ganda pasti, saya hanya berdoa supaya tidak hujan," jelasnya.

Adapun, lanjutan balapan MotoGP di Inggris bakal menjadi penentu siapa pimpinan klasemen sesungguhnya. Hingga sejauh ini Lorenzo memimpin klasemen tetapi dengan perolehan poin yang sama dengan Rossi yakni 211 poin. Posisi ketiga ditempati oleh Marc Marquez dengan 159 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler