Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MILO School Competition, Tasikmalaya Jadi Ajang Kompetisi Pebulutangkis Muda

Kota Tasikmalaya membuka rangkaian pelaksanaan kompetisi bulu tangkis tingkat sekolah U-15 MILO School Competition 2015 yang akan berlangsung di GOR Susi Susanti pada 24-29 Agustus 2015.
MILO School Competition Tasikmalaya akan diikuti lebih dari 600 peserta SD dan SMP. /Bisnis.com
MILO School Competition Tasikmalaya akan diikuti lebih dari 600 peserta SD dan SMP. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Tasikmalaya membuka rangkaian pelaksanaan kompetisi bulu tangkis tingkat sekolah U-15 MILO School Competition 2015 yang akan berlangsung di GOR Susi Susanti tanggal 24-29 Agustus 2015. MILO School Competition Tasikmalaya akan diikuti lebih dari 600 peserta SD dan SMP.

“Kami sangat senang dengan tingginya antusiasme peserta di Tasikmalaya. Hal ini membuktikan bahwa Tasikmalaya memiliki banyak pebulutangkis muda yang patut diasah kemampuannya. Kami berharap nantinya bibit juara dari Tasikmalaya menjadi atlet Pelatnas Cipayung,” ujar Business Executive Manager BeveragesNestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo.

Sejak diselenggarakan 2002, MILO School Competition telah merangkul 25 kota di 16 provinsi. MILO School Competition ini mengajarkan kepada anak Indonesia bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, kerjasama tim, sportivitas dan percaya diri serta mental juara yang tidak hanya membuat mereka menjadi juara di lapangan tetapi juga menjadi juara dalam kehidupannya.

Menurut Ketua Harian PBSI Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin, kehadiran MILO School Competition sangat ditunggu oleh masyarakat khususnya anak-anak di kota ini.

“Kami bersyukur MILO School Competition hadir di Kota Tasikmalaya, karena para pecinta bulu tangkis sudah tidak sabar untuk menunjukkan bakat dan potensinya. Tidak banyak kompetisi bulu tangkis tingkat sekolah yang diselenggarakan di Tasikmalaya. Oleh karena itu, MILO School Competition dilihat dapat membantu PBSI menjaring bibit-bibit muda yang berbakat dan berkualitas,” tuturnya.

Pada penyelenggaraan yang ke-13 kalinya ini MILO School Competition menjadi satu-satunya kompetisi bulu tangkis tingkat sekolah U-15 yang menerapkan poin ranking nasional yang ada dalam kalender PBSI.

Poin ranking nasional ini nantinya akan menjadi sumber data bagi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk memantau kualitas para atlet usia dini serta menjadi acuan untuk menjaring atlet yang masuk Pelatnas Cipayung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler