Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Indianapolis: Tertinggal 65 Poin, Marquez Janji Tampil Maksimal

Pembalap asal Spanyol itu menjadikan momentum kemenangan di Sachsenring, Jerman, sebagai titik balik untuk mengejar ketertinggalan 65 poin dari Valentino Rossi selaku pemimpin klasemen sementara MotoGP.nn
Marc Marquez/Reuters
Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berambisi melanjutkan kemenangan pada balapan di Indinapolis pada akhir pekan ini.

Pembalap asal Spanyol itu menjadikan momentum kemenangan di Sachsenring, Jerman, sebagai titik balik untuk mengejar ketertinggalan 65 poin dari Valentino Rossi selaku pemimpin klasemen sementara MotoGP.

Marquez cukup percaya diri mengingat sirkuit Indianapolis dinilai cocok dengan karakter mesin Honda dibandingkan dengan Yamaha. Adapun, selama dua tahun terakhir, podium pertama di Indianapolis selalu menjadi milik Marquez.

"Tentu saja jarak 65 poin selama paruh pertama itu angka yang sangat banyak, tetapi mungkin mereka bisa saja kehilangan angka di paruh kedua," ujar Marquez seperti dilansir MotoGP.com, Jumat (7/8/2015).

Marquez menegaskan selisih angka yang jauh itu memaksa dirinya untuk menampilkan balapan terbaik dan mengeluarkan semua kemampuan.

The Baby Alien, julukan Marquez, memilih fokus pada setiap balapan untuk kemudian melihat hasil akhir.

"Saya tahu ini tidak mudah dan ada perbedaan angka yang besar. Tentu saja kami akan mencoba fokus seperti yang kami lakukan pada dua balapan terakhir dan mencoba menekan sampai batas dan melihat apa yang terjadi," ungkapnya.

Pada dua balapan terakhir di Assen, Belanda dan Sachsenring, Jerman, Marquez menunjukkan kembalinya kecepatan motor Honda.

Pada balapan di Assen, melalui pertarungan yang seru dengan Rossi, Marquez harus mengakui keunggulan Yamaha pada lap terakhir.

Marquez akhirnya membalas dengan kemenangan di Sachsenring.

Hingga sejauh ini Marquez masih bercokol di posisi keempat klasemen sementara dengan 114 poin atau tertinggal 4 angka dari Iannone yang berada di posisi ketiga.

Rossi masih memimpin klasemen dengan 179 poin yang disusul oleh Jorge Lorenzo dengan 166 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler