Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet Disabilitas Nasional Raih Medali di Ajang Dunia

Pada ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) ke XIV dilaksanakan di Los Angeles tanggal 25 Juli - 2 Agustus 2015 kemaren, kontingen Indonesia berhasil meraih medali 19 emas, 12 perak dan 5 perunggu. Dan menjadi perolehan medali Indonesia terbanyak selama mengikuti Olympiade Disabilitas.
Special Olympic/
Special Olympic/

Bisnis.com, JAKARTA - Pada ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) ke XIV dilaksanakan di Los Angeles tanggal 25 Juli - 2 Agustus 2015 kemaren, kontingen Indonesia berhasil meraih medali 19 emas, 12 perak dan 5 perunggu. Dan menjadi perolehan medali Indonesia terbanyak selama mengikuti Olympiade Disabilitas.

Nahar Direktur Disabilitas Kemensos mengatakan dari 7 cabang olah raga yang diikuti, hanya cabang bola basket yang tidak menyumbang medali. Dari 41 orang diantaranya 30 orang berhasil pulang membawa medali dari 6 cabang olahraga. Cabang Olahraga yang diikuti Bulu Tangkis, Renang, Atletik, Bocce, Tenis Meja, Sepakbola dan Atletik.

SOIna mengirim kontingen sebanyak 41 atlet, 13 pelatih dan 6 official dan mengikuti 7 cabang olah raga diantaranya: Bulu tangkis, Sepak bola, Renang, Atletik, Bocce, Bola basket, dan Tenis meja. Kompetisi ini diikuti 177 negara, 7000 atlet, 3000 pelatih, 30.000 relawan, dan dihadiri 500.000 pengunjung dan suporter dari seluruh dunia.

Di kegiatan olahraga khusus bertaraf Internasional ini telah diikuti Indonesia sebanyak  7 kali yang terdiri dari: 5 kali di SOWSG dan 2 kali SOWWG (Special Olympics World Winter Games). 4 tahun sebelumnya di SOWSG XIII tahun 2011 yang dilaksanakan di Athena Yunani, Indonesia berhasil membawa pulang I5 medali emas, 13 medali perak, dan 11 medali perunggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler