Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Triathlon Ironman 70,3 Bintan Digelar 23 Agustus 2015

Kompetisi triathlon jarak ultra atau IronMan ternama di Asia Tenggara Swiss-Belhotel Ironman 70,3 Bintan akan berlangsung pada 23 Agustus 2015.n
Triathlon ironman/bintantourism.com
Triathlon ironman/bintantourism.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi triathlon jarak ultra atau IronMan ternama di Asia Tenggara Swiss-Belhotel Ironman 70,3 Bintan akan berlangsung pada 23 Agustus 2015.

Sebelumnya bernama Bintan MetaMan Iron Distance Triathlon kompetisi tersebut terus meningkat popularitasnya di Asia-Pasifik.

CEO Ironman Asia Pasifik Geoff Meyer mengatakan perusahaan bersama dengan penyelenggara lainnya yakni MetaSport berharap dapat melanjutkan komitmen untuk terus memperkenalkan triathlon di seluruh Asia.

"Kami sangat gembira bisa mengadakan perlombaan di kawasan Asia Pasifik bersama MetaSport. MetaSport telah bekerja keras mengembangkan kompetisi ini," dikutip dari Wonderful Indonesia, Rabu (5/8/2015).

Kompetisi tersebut akan dimulai dengan berenang di perairan yang tenang dan jernih sepanjang 1,9 km. Selanjutnya bersepeda di jalanan Bintan yang mulus sepanjang 90 km, diteruskan berlari tiga lap dengan jarak 21 km untuk menyentuh garis finish.

Para atlet akan bersaing memperebutkan hadiah total US$25.000 dan 40 kursi kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia Ironman di Australia. Kompetisi tersebut terbuka untuk tim beregu, juga terdapat nomor Ironkids dengan jarak yang lebih pendek, serta Aquabike dan Bintan Blitz untuk dewasa individu dan tim estafet.

MetaMan Bintan triathlon merupakan kompetisi yang sudah diselenggarakan sejak 2012 dengan menawarkan nomor jarak penuh dan jarak jauh. Perlombaan ini digelar di resor dan pantai yang indah di Bintan, serta telah dikenal sebagai ajang yang harus ditaklukkan bagi para triathletes.

Pulau Bintan merupakan pulau terbesar di Kepulauan Riau yang melebar dari Malaka ke Laut China Selatan, terdiri dari sekitar  3.000 pulau besar dan kecil, terbentang di seberang Singapura dan Johor Baru, Malaysia. Pulau Bintan memiliki banyak pantai yang menjadi lokasi wisata dengan kondisi alam dan iklim yang eksotis. Di pulau ini, Anda juga dapat menikmati wisata sejarah dan budaya lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler