Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Juara di Sachsenring, Marquez Ancaman Serius Rossi

Kemenangan rider Honda Marc Maquez pada balapan di Sachsenring, Jerman minggu dinilai sebagai titik balik kembalinya sang juara dunia musim lalu.
Marc Marquez (Repsol Honda)
Marc Marquez (Repsol Honda)

Bisnis.com, JAKARTA--Kemenangan rider Honda Marc Maquez pada balapan di Sachsenring, Jerman minggu dinilai sebagai titik balik kembalinya sang juara dunia musim lalu. Kemenangan itu sekaligus membuat selisih angka Marquez dengan pemimpin klasemen sementara balapan MotoGP Valentino Rossi menjadi 65 poin.

Peluang rider Spanyol itu menjuarai MotoGP musim ini dinilai masih terbuka mengingat paruh kedua balapan masih menyisakan sembilan balapan lagi. Kemenangan di Sachsenring merupakan kemenangan kedua Marquez musim ini.

Tanda-tanda kebangkitan Marquez sudah mulai nampak sejak balapan di Assen dan sinar pembalap Honda itu makin terang di Sachsenring dengan menyapu bersih semua latihan bebas.

Mengomentari kembalinya Marquez, pemimpin klasemen sementara Valentino Rossi mengatakan pertarungan pada paruh kedua akan semakin sulit.

"Dan kami tidak dapat membuat kesalahan bodoh dengan melupakan Marquez. Saat ini perolehan poin memang masih jauh tetapi dia akan sangat kuat," ujarnya seperti dilansir dari situs MotoGP, Senin (13/7/2015).

Pada balapan yang berlangsung di Sachsenring, Rossi hanya mampu menempati posisi ketiga dengan selisih waktu yang cukup jauh jika dibandingkan dengan rider Honda, Pedrosa dan Marquez.

"Saya berusaha mengejar Dani, dengan itu saya bisa menjaga jarak dengan Jorge. Dani membalap sangat baik, awalnya saya berpikir bisa bertarung untuk posisi kedua karena sangat penting untuk persaingan dengan Lorenzo," tambahnya.

Sementara rider Honda Marquez menuturkan motornya berkembang sangat baik dan menjadi lebih kuat.

"Saya melihat kami telah kembali, beberapa pekerjaan masih harus dilakukan. Namun, saya kembali menikmati balapan, dan kami akan menjadi lebih kuat," ujarnya.

Dengan kemenangan di Sachsenring, Marquez menutup paruh pertama musim balapan dengan 114 poin, sementara Rossi kokoh di puncak klasemen dengan 179 poin.

Adapun, posisi kedua ditempati oleh Jorge Lorenzo dengan 166 poin, sementara Iannone berada pada posisi ketiga dengan 118 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler